10 Boy Group K-Pop Terbaik Sepanjang Sejarah Menurut Kantor Berita Korea

Kamis, 09 September 2021 - 10:54 WIB
Foto: JYP Entertainment

2PM debut pada 2008 dan masuk dalam daftar generasi ke-2. Di bawah agensi JYP Entertainment, mereka mulai debut di Jepang pada 2011 dan sukses besar. Pada masa jayanya, 2PM dikenal dengan citra unik dan maskulin, cenderung ke arah bad boy. Kini, grup dengan enam member tersebut tampil dengan citra lebih elegan dan dewasa.

6. TVXQ / DBSK



Foto: via Soompi

Kembali dari generasi ke-2, TVXQ melakukan debut pada 2003 lewat SM Entertainment. Formasi awal grup adalah lima member, tapi kini hanya tersisa dua member. Mereka mencapai kesuksesan besar lewat album "Mirotic" pada 2008. Billboard pun pernah menyebut mereka sebagai "Sultannya K-Pop".

5. SHINee



Foto: SM Entertainment

SHINee bagian dari generasi ke-2 yang debut pada 2008 lewat SM Entertainment. Mereka terdiri dari lima member dan terkenal karena lagu-lagu hitnya serta koreografi kompak. Setelah salah satu member-nya, Jong-hyun, meninggal, SHINee tetap bertahan dan masih aktif sampai sekarang.

4. SUPER JUNIOR



Foto: SM Entertainment

Masih dari SM Entertainment, Super Junior (Suju) bagian dari generasi ke-2 yang debut pada 2005 dengan 13 member. Namun kini, Suju hanya menyisakan sembilan member. Awalnya, grup ini hanyalah proyek percobaan yang para anggotanya diambil dari para model, aktor, penyiar radio, dan pembawa acara. Namun setelah sukses, Suju pun dibuat permanen. Grup ini juga menjadi yang terdepan dalam memimpin hallyu pada era 2000-an.

3. EXO





Foto: SM Entertainment

EXO menjadi grup awal generasi ke-3 yang namanya sangat populer di kalangan pencinta K-pop. Dibentuk oleh SM Entertainment, EXO terdiri dari sembilan member dan debut pada 2012. Sejak awal, nama mereka sudah dilirik pencinta K-pop lewat lagu "Growl" dan hingga kini masih memiliki para penggemar yang setia.

2. BIG BANG
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.