Rekomendasi 5 Jajanan Kaki Lima di Jakarta, Murah Meriah Enak!

Rabu, 04 Agustus 2021 - 15:12 WIB
Banyak jajanan kaki lima di Jakarta yang rasanya enak, tapi harganya tak bikin kantong bolong. Foto/Unsplash
JAKARTA - Sebagai anak muda, pastinya kamu suka banget cari tempat yang cozyuntuk nongkrong. Entah itu sekadar berkumpul bareng teman, kencan dengan pacar, atau mencari makan biar perut kenyang.

Nah, sekarang ini banyak jajanan kaki lima di Jakarta yang meski murah, tapi rasanya bisa diadu dengan menu di restoran, kafe, atau bahkan makanan hotel sekali pun. Berikut rekomendasinya.

1. GULAI TIKUNGAN, JAKARTA SELATAN



Foto: Instagram @jktfoodestination



Gulai Tikungan alias Gultik ada di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan. Makanan ini terbilang sederhana karena seporsi Gultik hanya berisi nasi putih yang disiram gulai daging berkuah panas. Pelengkapnya kerupuk dan sambal. Kamu bisa menambahkan sate usus atau sate ampela. Karena porsinya sedikit, maka makan satu porsi saja akan terasa kurang.

Ukuran porsi yang kecil sebanding dengan harganya yang terjangkau. Seporsi Gultik hanya dibanderol Rp10 ribu hingga Rp15 ribu saja. Cocok buat penggajal perut saat malam hari.

2. YAKITORI/IROTIKAY, JAKARTA SELATAN



Foto: Instagram @irotikay

Irotikay adalah kebalikan dari kata Yakitori. Yakitori adalah sate khas dari Jepang. Konsepnya minimalis, yakni gerobakan, tapi rasanya bisa diadu dengan yang harganya mahal.

Lokasi jajanan ini berada di Lapangan YPK, Panglima Polim, Jakarta Selatan. Harga yang ditawarkan sangat murah, yakni mulai dari Rp3.500 saja.

Baca Juga: 6 Jajanan Favorit Berbahan Dasar Aci, Kamu Paling Suka yang Mana?

3. PANCONG REST COFFEE, JAKARTA TIMUR





Foto: Instagram @audheia.foodie

Lokasi jajanannya berada di Jalan Bulak Timur I, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pancong setengah matangnya paling direkomendasikan.

Selain kue pancong, ada beberapa menu lain yang bisa kamu pesan. Mulai dari internet (indomie, telor, dan kornet) hingga minuman seperti fanta susu dan kopi. susu. Harga menunya bervariasi, tapi masih terjangkau oleh kantong anak muda.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More