Mau Tontonan Kocak dan Berisi? Ini 6 Serial Animasi Terbaik untuk Penonton Dewasa

Rabu, 14 Juli 2021 - 21:33 WIB
Serial The Way of The Househusband menceritakan mantan penjahat yang menjadi bapak rumah tangga. Foto/Netflix
JAKARTA - Serial animasi memang identik dengan penonton anak-anak. Meski begitu, banyak juga tontonan animasi yang ditujukan untuk penonton berusia dewasa.

Serial animasi dewasa biasanya dipenuhi dengan tema dan dialog satire tentang kehidupan, termasuk di dalam kritik sosial. Buat kamu yang sedang mencari tontonan kocak sekaligus berisi, berikut beberapa serial animasi terbaik sepanjang sejarah untuk penonton dewasa.

1. THE SIMPSONS







Foto: Fox

Serial asal Amerika Serikat (AS) ini diciptakan oleh Matt Groening dan tayang sejak 1989 hingga kini. Serial animasi terpanjang di dunia ini berfokus pada kehidupan keluarga Simpsons dengan banyak topik yang menyinggung kehidupan sosial di AS. Serial ini juga kerap dikaitkan dengan kemampuannya memprediksi masa depan, misalnya 'meramal' Donald Trump menjadi Presiden AS.

2. FUTURAMA



Foto: Fox

Serial ini juga dibuat oleh Matt Groening dan mengangkat konsep perjalanan waktu. Ceritanya tentang Philip J.Fry yang bekerja sebagai pengantar piza pada tahun 2000 dan terperangkap di sebuah mesin pembeku dan baru bangun pada tahun 3000. Futurama sukses menggabungkan unsur storytelling dengan komedi sebagai kritik sosial.

Baca Juga: Banyak yang Tak Sadar, Ini 8 Tokoh Animasi Penyandang Disabilitas

3. RICK AND MORTY



Foto: Netflix

Serial fiksi ilmiah asal Amerika ini dibuat oleh Justin Roiland dan Dan Harmon. Serial ini bercerita tentang kesialan ilmuwan gila yang sinis Rick Sanchez dan cucunya yang baik hati tetapi cerewet Morty Smith. Mereka membagi waktu antara kehidupan rumah tangga dan petualangan interdimensional.

4. BOJACK HORSEMAN



Foto: Netflix
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More