20 Fitur Rahasia di Galaxy S20 Ultra yang Perlu Kamu Tahu

Selasa, 26 Mei 2020 - 19:46 WIB
Smartphone flagship menyimpan banyak sekali fitur yang terkadang tidak diketahui dan tidak dimanfaatkan oleh penggunanya.
JAKARTA - Sebagai ponsel flagship tertinggi di keluarga Galaxy S, Galaxy S20 Ultra dilengkapi segudang fitur. Begitu banyaknya fitur yang diberikan, terkadang luput dari perhatian.

Karena itu, selama beberapa pekan terakhir saya mencoba mengoptimalkan ponsel ini dan memilih 20 fitur terbaik dan layak di eksplorasi lebih jauh.

Disebut ”rahasia”, karena fitur-fitur ini acap terlepas dan luput dari perhatian pengguna yang tidak terlalu “mengulik” ponsel mereka.

Ini wajar. Karena sebagian konsumen kelas AB yang jadi pengguna Galaxy S20 Ultra umumnya hanya berfokus pada fitur yang mereka anggap penting saja.

Sayangnya, hal itu juga membuat mereka tidak bisa memanfaatkan dengan optimal kemampuan ponsel yang sudah disediakan. Yang seharusnya membuat kegiatan keseharian, pekerjaan, bahkan aktivitas hiburan mereka lebih nyaman dan bermakna. Nah, apa saja?



1. LAKUKAN UPDATE



Pertama yang dilakukan setelah melakukan unboxing ponsel adalah melakukan update software. Ini terkesan sepele, tapi sangat penting. Banyak perbaikan dan penambahan fitur dilakukan lewat pembaruan peranti lunak. Termasuk soal keamanan.

Caranya: ketuk Settings, Software update, dan Download and install.

2. DARK MODE



Moda gelap adalah tren baru. Selain lebih sedap dan keren dipandang, juga lebih nyaman di mata. Bahkan, menurut Google juga bisa menghemat baterai. Apalagi, sudah banyak sekali aplikasi yang mendukung Dark Mode. Mulai Google Calendar, Google Keep, WhatsApp, Google Maps, hingga YouTube.

Caranya: ketuk Settings, Display, dan Dark.

3. NIKMATI LAYAR 120 HZ ATAU RESOLUSI WQHD+



Galaxy S20 Ultra dibekali opsi pilihan Screen Resolution hingga WQHD+ (3200x1440) atau Screen Refresh Rate hingga 120 Hz. Keduanya memang tidak bisa aktif bersamaan. Tapi, sama-sama memanjakan mata. Layar ponsel menjadi supertajam atau superhalus gerakannya. Ideal untuk ngegim, atau menonton film.

Caranya: ketuk Settings, pilih Motion Smoothness atau Screen Resolution.

4. MODE HEMAT

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More