BTS Bicara tentang 'Butter', Grammy, ARMY, Prediksi Suga, dan Rambut Keriting V

Jum'at, 21 Mei 2021 - 13:17 WIB
BTS saat konferensi pers global perilisan lagu Butter di Seoul, Jumat (21/5) siang. Foto/Yonhap News
SEOUL - BTS melakukan konferensi pers global terkait perilisan single "Butter" pada Jumat (21/5), satu jam setelah video musik lagu tersebut diunggah di YouTube tepat pukul 11.00 WIB.

Dalam konferensi pers yang diikuti media massa Korea dan internasional, BTS mengungkapkan beberapa hal terkait "Butter" dan rencana ke depan boy group nomor satu di dunia ini.

Dalam konferensi pers ini, V tampil mencolok berkat rambutnya yang dikeriting mengembang. Saat ditanya tentang hal ini, V menjawab bahwa dia sudah lama ingin tampil dengan gaya rambut seperti itu. "Tugas saya adalah tampil cute, dan ini adalah buktinya," ujarnya.



Foto: MK



Soal "Butter", RM ikut membantu dalam penulisan liriknya, terutama bagian rap untuk rap line BTS. Dia berusaha untuk menangkap kepribadian Suga dan J-Hope agar tergambar dalam liriknya.

"Saya mengubah dan menambahkan sekitar separuh dari lirik yang diberikan kepada kami," ujar RM, mengutip dari live tweet yang dilakukan wartawan Headline Planet, Brian Cantor.

Sementara Suga menyebut, demi bisa berpartisipasi dalam penulisan lirik "Butter", dia belajar bahasa Inggris. "Aku memberi ide lirik, tapi tidak dipakai. Tanpa belas kasihan," ujarnya setengah bercanda.



Foto: YouTube Hybe Labels

Sementara Jungkook menyebut bahwa "Butter" adalah lagu pop yang menyenangkan dan menyegarkan. "Melodinya adiktif. Kalau kalian melihat penampilan (kami) dan video musiknya, itu juga sangat adiktif dan bakal kamu ingat terus," ujarnya. "Semoga "Butter" bisa jadi teman untuk musim panas. Itu sudah cukup".

Sementara Jimin bilang bahwa "Butter" dibuat sebagai lagu yang easy listening. "Pesannya bukan sesuatu yang berat," katanya.

Ditanya tentang bagian terfavorit, V menyebut yang terfavorit baginya dalam "Butter" adalah bagian saat dia tampil. Sementara Jin saat ditanya hal yang sama juga menjawab, "Bagian terfavorit adalah bagian saat ada aku." Gara-gara dua jawaban ini, pembawa acara dengan kocak memutuskan untuk tidak menanyakan hal yang sama pada member lainnya.

Terkait tweet Queen (yang kini sudah dihapus) yang ikut mendukung "Butter", BTS, mengutip MTV Australia ,menjawab bahwa mereka tidak mengambil sample atau membuat tribute untuk Queen.

Baca Juga: Queen Beri Dukungan ke BTS 'Butter', Tonton 5 'Interaksi' yang Pernah Terjadi Antarkeduanya

Untuk prestasi "Butter", Suga yang dikenal jago memprediksi masa depan BTS mengatakan bahwa lagu ini akan duduk di posisi jawara Billboard Hot 100.

BTS juga menyinggung tentang ARMY, terutama soal ketidakmampuan mereka bertemu dan berkomunikasi langsung secara fisik. Jimin mengatakan bahwa tampil dalam acara variety show adalah salah satu cara untuk bisa 'bertemu' dengan para penggemar.

Di tengah pandemi, Jin juga bersyukur bahwa ARMY selalu setia dengan BTS. "ARMY selalu menunggu kami, bersama kami dalam spirit. Semua menonton kami, menyukai kami, dan mem-follow kami. Kami ingin melakukan semuanya bersama ARMY. Jadi kami akan bekerja keras dan melangkah terus," katanya.

Baca Juga: Arti Deretan Nomor dalam Video BTS 'Butter' dan Rahasia Tindik Alis Jungkook
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More