10 Tanaman yang Tumbuh Lebih Baik jika Ada Pendampingnya

Rabu, 05 Mei 2021 - 14:30 WIB
Foto:MarianVejcik/iStock

Seperti kebanyakan tanaman kebun lainnya, kentang mendapatkan manfaat dari beberapa teman di dekatnya. Tanaman pembantu kentang umumnya adalah kacang-kacangan, jagung, terong dan kacang polong. Selain itu, menanam lobak di sudut tambalan kentang juga dapat memberikan perlindungan ekstra dari hama.

5. BASIL



Foto: Mollypix/iStock

Tanaman basil dapat tumbuh di dekat sebagian besar tanaman kebun dan dikenal dapat meningkatkan rasa dan pertumbuhan tanaman lain di dekatnya, terutama tomat dan selada. Selain itu, basil juga dapat membantu mengusir nyamuk.

6. MELON



Foto: Tchara/iStock

Cobalah menanam melon di samping jagung, labu, dan lobak, karena tanaman pendamping ini dapat saling membantu satu sama lain. Menanam oregano dan marigold juga dapat membantu mencegah hama yang menyerang hama.

7. TOMAT



Foto: Denisfilm/iStock

Menurut National Gardening Association, tomat merupakan tanaman kebun sayur yang paling populer. Faktanya, 9 dari 10 tukang kebun akan menanam tomat setiap musim. Tomat mendapatkan manfaat dari asparagus, wortel, seledri, mentimun, bawang merah, parsley dan tanaman lada.

Menaman beberapa tumbuhan lainnya, seperti basil, daun bawang, dan mint di dekatnya juga dapat membantu mengusir serangga, meningkatkan rasa dan meningkatkan pertumbuhan secara keseluruhan.

8. LABU



Foto:Busa Photography/Getty Images

Bagi kamu yang suka menanam labu, cobalah menanam jagung dan melon di dekatnya sebagai tanaman pembantu. Menanam marigold dan oregano juga membantu mengurangi hama.

9. BIT
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.