Sambut Bulan Baru, Ini Hal-Hal Menarik yang akan Terjadi pada Mei 2021

Jum'at, 30 April 2021 - 19:01 WIB
Bulan Mei sudah di depan mata dan banyak hal-hal menarik akan terjadi. Foto/Polina Kovaleva, Pexels
JAKARTA - Kita akan segera bertemu dengan bulan Mei yang memiliki pesonanya sendiri. Dalam menyiapkan diri membuka lembaran baru, banyak hal menarik terkait bulan Mei tahun ini yang bisa kamu ketahui.

Berikut beberapa hal yang akan membuat Mei akan menjadi bulan yang menarik.

1. DIAWALI DENGAN MAY DAY



Foto: Cleyder Duque/Pexels



May Day atau Hari Buruh Internasional selalu diperingati setiap1 Mei. Mengutip dari History , May Day yang awalnya merupakan festival perayaan pergantian musim semi, mulai diperingati sebagai Hari Buruh saat abad ke-19. Hari buruh yang sekarang kita kenal pada dasarnya adalah untuk mendukung para pekerja yang dituduh membuat kekacauan dalam Kerusuhan Haymarket di Chicago pada 1886.

2. BANYAK TANGGAL MERAH



Foto:Lisa/Pexels

Tanggal merah adalah salah satu hal yang menyenangkan untuk diketahui. Pada tahun ini, bulan Mei bisa dibilang memiliki paling banyak tanggal merah dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Selain Hari Buruh Internasional yang sudah kita bahas sebelumnya, terdapat beberapa tanggal merah lainnya seperti Kenaikan Isa Al-Masih (13 Mei), Hari Raya Idul Fitri (13 dan 14 Mei), Cuti Bersama (17-19 Mei), dan Hari Raya Waisak (26 Mei).

Baca Juga: Mitos 6 Tumbuhan Pengusir Hantu, Kamu Pernah Coba?

3. COMEBACK IDOL K-POP



Foto:Instagram @louisvuitton

Teruntuk kamu pencinta K-Pop, Mei tahun ini juga akan diwarnai dengan comeback-nya beberapa idoldan idolgroup . Akan ada Yesung Super Junior dan Highlight (3 Mei), Monsta X (5 Mei), NCT Dream dan Oh My Girl (10 Mei), Oneus (11 Mei), WJSN dan TWICE (12 Mei), PIXY (19 Mei), Bling Bling (20 Mei), BTS (21 Mei), serta TXT (31 Mei).

Baca Juga: Siapa Member Paling Sering Menang dalam 'Run BTS'? Ini Urutan Juaranya!

4. PERISTIWA ASTRONOMI



Foto:Min An/Pexels
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More