Pernah Terlibat Skandal, 5 Seleb Korea ini Berhasil Bertahan dan Karier Tetap Bersinar

Jum'at, 16 April 2021 - 16:49 WIB
Banyak seleb Korea yang kariernya hancur setelah terkena skandal, tapi ada juga yang berhasil bertahan. Foto/via Koreaboo
JAKARTA - Terlibat kasus, kontroversi, atau skandal bagi seorang selebritas di Korea Selatan adalah sebuah bencana besar karena bisa menghancurkan karier mereka.

Misalnya Kangin Super Junior yang harus melepas nama grup di belakang namanya karena kasus tabrak lari, mengendara dalam kondisi mabuk, hingga berkelahi. Ada pula bintang drama Kang Ji-hwan yang terkena tuduhan pemerkosaan.

Yang terbaru adalah kasus Kim Jung-hyun dan Seo Ye-ji . Kasus ini membuat Jung-hyun harus rehat dan mendapat perawatan untuk kesehatan mentalnya. Sementara Seo Ye-ji mundur dari proyek drama "Island". Beberapa perusahaan yang menjadikan Ye-ji sebagai model produknya juga sudah menarik diri dari keterlibatannya dengan aktris ini.

Namun, ada juga beberapa selebritas Korea, terutama para idol yang juga pernah terkena kasus dan menjadi bahan pemberitaan negatif media, tapi nyatanya tetap bertahan sampai sekarang, malahan kariernya makin mengilap. Nah, berikut lima di antaranya.

1. IU DAN EUNHYUK SUPER JUNIOR - KASUS FOTO INTIM





Foto: via Koreaboo

Pada November 2012, IU mengunggah foto dirinya di akun Instagram-nya. Saat itu, dia terlihat memakai pakaian tidur, dengan Eunhyuk di sampingnya yang tampak bertelanjang dada. Posisi mereka terlihat sangat dekat, menyebabkan kehebohan dan memicu rumor kencan antara keduanya. Bahkan beberapa spekulasi menyebutkan bahwa IU sedang hamil.

Berita makin heboh karena saat itu IU masih berusia 19 tahun, sementara Eunhyuk berusia 36 tahun. Citra IU sebagai perempuan feminin dengan perilaku penuh etika juga makin membuat panas kasus ini.

Dalam sebuah wawancara, IU mengakui bahwa dia tidak sengaja mengunggah foto itu ke media sosialnya. Ia juga membantah rumor kehamilan. Namun, baik IU maupun Eunhyuk tidak pernah memberikan penjelasan terkait status hubungan mereka.

Meski begitu, keduanya bisa bangkit kembali untuk berkarya dalam dunia hiburan. Pada 2013, Eunhyuk melakukan comeback bersama Super Junior-M, merilis mini-album, dan mengadakan konser.

Sementara IU tak perlu ditanya lagi. Dia kini adalah penyanyi solo perempuan teratas, dengan lagu-lagu yang selalu menduduki posisi teratas tangga lagu di Korea dan segudang penghargaan musik. Kariernya sebagai bintang drama juga terus melejit.

Baca Juga: 5 Aktris Seumuran Seo Ye-Ji yang Aktingnya Dinilai Lebih Baik Darinya

2. G-DRAGON BIG BANG - KASUS GANJA, DAN LAINNYA



Foto: YG Entertainment

G-Dragon (GD) dari grup BIG BANG pernah tersangkut masalah penggunaan psikotropika jenis ganja pada Mei 2011. Dia terbukti positif mengonsumsinya meski dalam level minim. Setelah disidang, dia akhirnya dibebaskan. Alasan pembebasannya karena dia adalah mahasiswa dan ini juga kasus pertamanya atas dasar ketidaksengajaan.

Pada acara “Healing Camp” di stasiun televisi SBS, GD mengaku peristiwa tersebut terjadi di Jepang ketika ia menghadiri sebuah pesta. Ia ditawari rokok oleh seorang yang tidak dikenal. Dengan keadaan mabuk, ia pun tidak mengetahui situasi yang sebenarnya bahwa rokok tersebut adalah ganja.

Selain itu, GD juga pernah mendapat tuduhan menelantarkan dua anjingnya, juga tampil dengan gerakan yang terlalu berkonotasi seksual dengan penari latarnya di sebuah stasiun televisi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More