5 Idola K-Pop Perempuan yang Paling Banyak Meng-Endorse Produk

Selasa, 13 April 2021 - 16:00 WIB
Lisa dan Jennie BLACKPINK termasuk idol perempuan yang terbanyak mengiklankan produk. Foto/YG Entertainment
JAKARTA - Sebagai idol perempuan dengan visual supermenarik, tentunya banyak perusahaan yang ingin menggandeng kelima selebritas ini. Apalagi jumlah follower mereka yang mencapai jutaan di akun Instagram-nya.

Tentu saja, ini membuat para idol berikut ini punya nilai jual yang tinggi untuk mempromosikan produk-produk yang mereka dukung (endorse). Mengutip Kstarlive , berikut lima seleb K-pop perempuan dengan endorsement terbanyak.

1. HWASA







Foto: Adidas

Hwasa MAMAMOO memulai endorsement-nya para 2018 dengan perusahaan pakaian outdoor The North Face. Dia kemudian mendukung banyak merek lain seperti Gold Peak Tea, perusahaan produk berbahan kulit MCM, Game The Sims 4, Adidas, dan merek kosmetik Rarekind serta Urban Decay.

2. IU



Foto: Chamisul

IU adalah salah satu selebritas berpenghasilan tertinggi di Korea Selatan, jadi masuk akal jika dia punya banyak tawaran endorse untuk produk-produk terkenal. Dukungan pertama yang dia lakukan adalah untuk produk biskuit Crown Confectionery, Crown Bakery, dan merek pakaian Y’sb.

Dia juga pernah bekerja sama dengan merek pakaian Le Coq Sportif, Samsung Electronics, Sony Korea, Unionbay Sportswear, soju Chamisul, dan Operator nirkabel SK Telecom.

Baca Juga: 5 Idol Perempuan Korea yang Patahkan Stereotipe KPop dan Gender

3. JENNIE



Foto: Samsung

Pada 2019, Jennie BLACKPINK mendapatkan endorse pertamanya dari perusahaan kosmetik Korea Selatan HERA. Promosi itu sangat berdampak besar pada penjualan produk, membuatnya mendapatkan lebih banyak tawaran dari merek lain.

Selama kariernya sejauh ini, Jennie telah meng-endorse perusahaan terkenal seperti perusahaan telepon KT Corporation, Air Baked chips, Chum Churum Soju, dan Chilsung Cider.

4. LISA
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.