Tema Racing Jadi Favorit Ajang Modifikasi Virtual Honda Brio V-Mod

Selasa, 12 Mei 2020 - 20:29 WIB
Honda dikenal dengan DNA balap. Sedangkan Honda Brio baru kental tampang sporty. Sehingga mudah sekali dimodifikasi bergaya racing. Bisa jadi, itu yang membuat Honda Brio V-Mod semakin populer.
JAKARTA - Memasuki tahun ketiga, PT Honda Prospect Motor (HPM) optimistis kontes modifikasi digital Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 semakin diminati.

Targetnya, lebih dari 700 submisi desain modifikasi dalam format digital bisa berpartisipasi. Melebihi penyelenggaraan Honda Brio V-Mod dua tahun sebelumnya yang mengumpulkan masing-masing 600 dan 500 desain.

Menurut Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili, konsep modifikasi virtual sejalan dengan anjuran pemerintah agar warga tetap dirumah. Juga, kampanye #parkirdirumah yang belakangan digalakkan PT HPM.

”Tema tahun ini pun kami ubah menjadi Racing Garage, menggantikan Racing vs Elegant di tahun sebelumnya. Agar mereka tetap bisa menunjukkan kepedulian, inspirasi, serta kreativitas. Sementara mobil-mobil modifikasi berkonsep racing tetap diparkir di dalam rumah,” ujar Yulian.

TEMA RACING JADI FAVORIT





Juara ketiga ajang Brio Virtual Modification 2019 karya Deden Desmahikmawan.



Honda dikenal dengan DNA balap. Sedangkan Honda Brio baru kental tampang sporty. Sehingga mudah sekali dimodifikasi bergaya racing. Bisa jadi, itu yang membuat Honda Brio V-Mod semakin populer. Terutama bagi kaum muda.

Selama Januari-April 2020, misalnya, Honda Brio menjadi penyumbang penjualan terbesar Honda. Membukukan lebih dari 18 ribu unit.

Creative Director National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Tomi Gunawan mengatakan, tema racing memang menjadi aliran modifikasi favorit konsumen serta pelaku modifikasi di Indonesia.

”Ketika Honda Brio V-Mod pertama dibuka, mayoritas tema yang masuk mengerucut ke racing/balap. Di tahun kedua, kami coba seimbangkan dengan tema Racing Vs Elegant. Tapi, 65 persen submisi desain tetap bertema racing. Maka, di tahun ini kami fokuskan ke tema racing sepenuhnya,” ujar Tomi.

TOTAL HADIAH RP60 JUTA



Masyarakat bisa berpatisipasi di kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 dengan mengirim desain modifikasi dalam format digital hingga 31 Juli 2020.

Ada 5 konsep desain yang dapat dipilih. Yakni Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch. Seluruh karya akan dipilih oleh tim juri yang terdiri dari 3 orang yang berpengalaman dalam modifikasi dan karya digital.

”Penilaiannya keseluruhan. Mulai bodykit, velg, ban, detailing, serta desain. Juga, pertimbangan apakah masuk akal saat diaplikasikan ke model asli? Selain itu karya harus orisinil,” beber Tomi.

Nantinya, ada 20 karya yang berkesempatan menjadi juara 1, 2 dan 3, serta kategori best decal dan best social media choice.

Juara pertama mendapat hadiah Rp15.000.000, juara kedua Rp10.000.000, juara ketiga sebesar Rp7.000.000. Lalu, pemenang Best Decal mendapatkan Rp5.000.000, pemenang Favorite Winner by Social Media Rp3.000.000 dan 20 kontestan terbaik mendapatkan masing-masing Rp1.000.000. Pengumumannya dilakukan pada 29 Agustus 2020 secara online.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More