Inilah 12 Karya Seni Hasil Kreasi Mesin Kecerdasan Buatan

Kamis, 16 April 2020 - 14:02 WIB
Kecerdasan buatan alias AI sekarang juga bisa membuat karya seni hasil mencontek dari karya manusia. Foto/Jagermeister, Futurism
BERLIN - Hari gini, urusan bikin karya seni bukan cuma monopoli manusia. Mesin alias kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) juga bisa bikin urban art.

Misalnya aja yang terjadi di Berlin, Jerman. Sebuah proyek bernama "MEISTERSTUCKE" atau "masterpiece" berhasil memamerkan secara daring 12 urban art hasil karya AI.





Foto-foto:jagermeister.com



Gimana cara AI melakukan hal tersebut? Jadi, dikutip dari Futurism, ada mesin yang diciptakan oleh Waltz Binaire, sebuah studio desain di Berlin. Mesin ini bisa mentransfer data menjadi angka-angka, lalu mengidentifikasi pola, konteks, dan bentuk menjadi informasi.





Foto-foto:jagermeister.com

Nah, mesin ini lalu menerima karya-karya dari 12 seniman yang diambil dari akun Instagram mereka masing-masing. Hasil karya yang dimasukkan ke dalam AI adalah seni 3D, ilustrasi, foto, dan grafiti. Seniman yang terlibat di antaranya Antoni Tudisco, Tony Futura, RAWS, dan Andrea Wan.

Di bawah pimpinan model sekaligus seniman Jazzelle Zanaughtti atau dikenal dengan nama Ugly Worldwide, lantas terciptalah 12 karya urban art. Ada juga filter wajah interaktif yang terinspirasi dari proyek ini, dan bisa dipakai di Instagram. Proyek ini diinisiasi oleh Jägermeister.
(it)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More