Cerita Kim Sung Eun, Pelatih Vokal BTS, Twice, dan Kang Daniel

Rabu, 06 Mei 2020 - 12:25 WIB
Sung Eun juga memuji Jin yang dianggapnya punya sikap yang baik dan selalu berusaha jadi lebih baik meskipun dia udah jadi idol.

Selain Jin, Jihyo dari Twice juga dipujinya karena penuh semangat dalam belajar vokal. “Dia baru-baru ini ada pertunjukan akustik di teater kecil sebagai bagian dari proyek "Melody" Twice (seri solo) dan berhasil tampil dengan lima lagu yang susah untuk dinyanyikan," ujarnya.

Sementara untuk penyanyi dengan kemampuan yang luar biasa, Sung Eun memilih IU dan Kang Daniel. Alasannya, karena IU sanggup mengekspresikan emosinya dalam lagu-lagu yang dinyanyikannya.



Foto: Soompi

"Penyanyi yang menonjol adalah yang mampu mengekspresikan emosi dalam lagunya. Banyak orang tahu IU lihai dalam nada tinggi dan memiliki suara bagus, tapi banyak yang gak sadar bahwa dia pandai mengatur ritme lagu dan mengekspresikan emosinya," katanya panjang lebar.

Sementara untuk Kang Daniel, Sung Eun sempat kaget dengan kemampuan vokalnya waktumendengarkan salah satu lagunya tanpa teknologi autotune, yaitu perangkat yang bisa langsung memperbaiki kesalahan nada saat penyanyi menyanyikan sebuah lagu.

"Dia rapper, tapi suaranya begitu dalam dan dia benar-benar bisa mengartikan lagu-lagunya," pungkas Sung Eun.
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More