Suka Lupa Diri? Ini 7 Cara Seimbangkan Fangirling dan Pekerjaan

Senin, 14 September 2020 - 17:45 WIB
Sekadar ngobroldengan orang yang punya ketertarikan sama bisa membantu melepas stres. Kegiatan ini bisa jadi hiburan di tengah hambatan proyek yang lagi diselesaikan. Mungkin aja dari obrolan ringan itu bisa mendatangkan inspirasi dan energi baru.

5. PERHATIKAN WAKTU DAN BERSIKAP REALISTIS



Foto: Pixabay

Mengecek notifikasi terbaru berita K-pop setiap saat bisa bikin kita jadi lupa waktu. Padahal gak harus setiap saat untuk mengecek berita terbaru yang muncul.

Bersikap realistis aja bahwa berita yang baru di-posting gak bakal hilang dalam waktu lima menit. Dengan begitu kita bakal lebih tenang dan menggunakan waktu lebih efisien. ( )

6. CARI MOTIVASI TERBAIK DARI K-POP



Foto:Instagram@smtown

Fangirling dan stalking bisa gak cuma bisa kepoin tentang fashion, album, atau hiburan. Perjuangan dan kegigihan para idol dari masa trainee sampai menjadi sukses bisa jadi motivasi supaya lebih giat. Melihat perjuangan orang lain yang sukses bisa jadi dorongan supaya bisa mengikuti jejak kesuksesan yang sama.

7. GAK MASALAH ISTIRAHAT SEJENAK DARI K-POP



Foto: Pixabay

Fokus dulu dengan pekerjaan yang lebih medesak gak bakal bikin kamu kehilangan hal besar. Kalau pun kamu ketinggalan berita, nantinya kamu tetap bisa mengejar ketertinggalan. Jadi, gak ada salahnya kalo sejenak beristirahat dari perkembangan K-pop selama kamu fokus dengan hal yang ingin dicapai.

Eka Sarmila

Kontributor GenSINDO

Universitas Negeri Jakarta

Instagram: @eka_sarmila_
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More