Lirik dan Makna lagu Otonoke dari Creepy Nuts, OST Dandadan yang Bikin Candu

Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:09 WIB
Lirik lagu Otonake dari Creepy Nuts yang menjadi OST anime Dandadan mengisahkan tentang perjuangan melawan segala rintangan. Foto/X @Creepy_Nuts_
JAKARTA - Creepy Nuts, duo hiphop yang sedang naik daun di Jepang, kembali mencuri perhatian para penggemar anime dan J-pop karena mengisi opening dari anime Dandadan dengan lagu berjudul Otonoke.

Lagu tersebut resmi dirilis pada 4 Oktober 2024, tapi video musiknya baru tayang di YouTube pada 17 Oktober. Dengan nuansa hiphop yang kental serta lirik yang kreatif, Otonoke berhasil menembus posisi keempat di Billboard Japan Hot 100 hanya dalam dua minggu setelah peluncurannya.

Adanya beat drop dan tempo yang bervariasi dalam setiap bagian di lagunya menambah warna lagu menjadi semakin menarik dan candu ketika didengarkan berulang kali.





Sebelumnya, Creepy Nuts juga pernah membuat lagu Bling-Bang-Bang-Born yang menjadi pembuka untuk anime Mashle: Magic and Muscles.

Makna Lagu Otonoke dari Creepy Nuts



Sebagai lagu openinganime Dandadan, lirik lagu Otonoke dapat menjelaskan dengan baik tentang petualangan dan hal-hal aneh yang terjadi di dalam anime ini. Lagu ini menggambarkan perjuangan melawan tantangan besar dan ketakutan, yang dalam hal ini diibaratkan dengan makhluk-makhluk mistis seperti hantu atau iblis.

Tokoh dalam lagu ini tidak kenal menyerah dan terus maju meski ada rintangan. Terdapat harapan kuat untuk keluar dari kegelapan dan menemukan kebebasan yang digambarkan melalui sepenggal lirik “sayap yang tumbuh” dan “bunga yang mekar”. Perubahan ini mencerminkan perjalanan hidup seseorang dari kondisi terpuruk menuju kekuatan baru.



Foto: YouTube Creepy Nuts

Lirik Otonoke juga berisi tentang konflik dalam diri, yakni antara sisi terang dan gelap. Untuk terus maju, kita perlu menerima dua sisi itu dan berdamai dengan diri sendiri.

Selain itu, ada juga makna bahwa hidup tidak akan berakhir begitu saja. Pengalaman dan kenangan yang terjadi akan terus hidup dalam diri orang lain, seperti ritme dan melodi yang tertanam di hati mereka.

Meski banyak hal sulit, lagu ini menunjukkan bahwa selalu ada jalan untuk bangkit dan terus melangkah.

Lirik Lagu Otonoke dari Creepy Nuts



(Refrain)

Dandadan, dandadan, dandadan, dandadan, dandadan

Dandadan, dandadan, dandadan, dandadan, dandadan

Dandadan, dandadan, dandadan, dandadan, dandadan

Dandadan, dandadan, dandadan
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More