Sinopsis Anime Dandadan, Petualangan di Tengah Serangan Hantu dan Alien

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 17:01 WIB
Dandadan adalah anime terbaru di Netflix tentang petualangan bergenre laga, komedi, romantis, hingga thriller. Foto/Netflix
JAKARTA - Dandadan menjadi salah satu anime yang dinanti-nantikan pada Fall 2024 karena plot ceritanya yang menarik untuk diikuti. Anime ini merupakan adaptasi dari manga yang ditulis oleh Yukinobu Tatsu.

Adapun ceritanya sudah dirilis di majalah manga digital Shueisha, Shonen Jump+sejak April 2021. Sementara itu, untuk versi bahasa Inggrisnya dirilis oleh VIZ Media.

Dandadan akan menjadi anime yang menggabungkan banyak elemen, mulai dari aksi, komedi romantis, supernatural, hingga thriller. Seri anime Dandadan akan diproduksi oleh studio Science Saru yang sudah dikenal karena animasinya yang berkualitas tinggi dan gaya visual unik, seperti film Inu-Ou (2022) dan Kimi to, Nami ni Noretara (2021).





Dalam adaptasi anime Dandadan, Fuga Tamashiro ditunjuk sebagai sutradaranya. Adapun Hiroshi Seko akan bertugas sebagai penulis naskah. Ia memiliki pengalaman sebagai penulis skenario untuk berbagai anime terkenal seperti Wind Breaker (2024), Chainsaw Man (2022), danJujutsu Kaisen (2020).

Selain itu, Naoyuki Onda akan bertindak sebagai desainer karakter dan Kensuke Ushio bertanggung jawab atas musik latar dalam anime ini.

Sebelumnya, Dandanan sudah mengadakan fans screening di CGV Grand Indonesia pada 14 September 2024 untuk penayangan episode 1 sampai 3 dengan judul DANDADAN: First Encounter. Untuk serialnya, Dandadan sudah bisa disaksikan di Netflix mulai 3 Oktober 2024. Berikut adalah sinopsis dari anime Dandadan.

Sinopsis Anime Dandadan



Foto: crunchyroll

Dandadan bercerita tentang Ayase Momo, seorang gadis SMA yang terlahir di keluarga cenayang. Juga ada Takakura Ken atau Okarun, teman sekelas Momo yang fanatik dengan dunia okultisme..

Momo dan Okarun pertama kali bertemu saat Momo menyelamatkan Okarun dari perundungan. Mereka mulai berbicara satu sama lain. Namun, perdebatan terjadi di antara mereka karena perbedaan pendapat.

Momo percaya akan adanya hantu, tetapi tak percaya ada alien. Sementara Okarun kebalikannya, ia percaya adanya alien, tetapi tidak mengakui keberadaan hantu.

Untuk menyelesaikan perselisihan dan membuktikan kebenaran dari kepercayaan masing-masing, Momo memilih untuk pergi ke sebuah rumah sakit tua yang sudah lama terbengkalai, yang konon pernah menjadi lokasi penampakan UFO.

Di sisi lain, Okarun menuju ke sebuah terowongan yang memiliki reputasi sebagai tempat berhantu di daerah itu. Keduanya yakin bahwa perjalanan ini akan memberikan bukti nyata tentang hal yang mereka percayai itu.



Namun, yang terjadi jauh di luar dugaan mereka. Momo dan Okarun tidak hanya menemukan bukti yang mereka cari, tetapi juga dihadapkan pada kejadian-kejadian paranormal yang sangat sulit diterima oleh akal sehat. Dalam situasi yang menegangkan ini, Momo membangkitkan kekuatan tersembunyinya dan Okarun pun mendapatkan kekuatan kutukan untuk menyelamatkan diri dari marabahaya yang dihadapinya.

Nah, itulah sinopsis anime Dandadan. Apakah sinopsis ini membuatmu semakin penasaran dengan kelanjutannya? Jangan lewatkan keseruan ceritanya dan pastikan untuk terus mengikuti anime ini di Netflix.

MG/Nabila Yasmin
(ita)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More