Profil Baek Yerin, Penyanyi yang Tuduh OST Love Next Door Plagiat Lagunya

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 18:32 WIB
Penyanyi Baek Yerin menuduh OST Love Next Door berjudul What Are We adalah hasil plagiat lagunya. Foto/tvN, Asia Pacific Arts
JAKARTA - Nama Baek Yerin kembali mencuat setelah ia menuduh lagu What Are We yang menjadi OST drakor Love Next Dooradalah plagiat dari lagu miliknya yang berjudul 0310.

Ye-rin mengaku sangat kesal atas hal tersebut hingga mengunggah status melalui Instagram Story-nya. Tanpa menyebut nama, ia langsung menuduh lagu tersebut adalah hasil meniru.

"Sangat menyedihkan kamu menirunya. Kalau kamu mau memiliki lagu sepertiku, kamu bisa minta izin dahulu," yang diikuti dengan tangkapan layar dari video musik What Are We yang dinyanyikan oleh Ha Sung-woon.





Menurut penelusuran melalui Spotify, lagu 0310 milik Baek Ye-rin dirilis pada 10 Desember 2019. Lagu ini ditulis dan diproduksi sendiri oleh Baek Yerin. Sementara itu, What Are Wedirilis pada 4 September 2024 dan ditulis oleh OGI (GALATIKA*), dikomposisi oleh whyminsun, Okhan Uenver, serta diproduksi oleh Kim Jung-ha, Joo-mi, serta Song Ye-jin dari CJ ENM.

Nah, siapakah sebenarnya Baek Yerin yang melemparkan tuduhan terhadap OST Love Next Door yang kini tengah populer di Korea dan global? Berikut ini biodata serta profilnya.

Biodata Baek Yerin



Foto: Instagram @yerin_the_genuine

Nama lahir: Baek Ye-rin

Nama Panggung: Yerin Baek /Yerin

Tempat/Tanggal lahir: Daejoon, 26 Juni 1997

Umur: 27 tahun

Golongan Darah: B

Tinggi: 165 cm

Pendidikan: Hanlim School of Performing Arts

Agency: Blue Vinyl

Instagram: yerin_the_genuine

X: yerinbaek

YouTube: Yerin Baek
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More