Makna dan Lirik Lagu Melt Down dari DAY6, Raih Real-Time All Kill di Chart Korea

Selasa, 03 September 2024 - 10:17 WIB
Makna lirik lagu Melt Down dari DAY6 adalah tentang energi positif yang diberikan kepada seseorang yang tengah terpuruk. Foto/YouTube JYP Entertainment
JAKARTA - Lagu Melt Down membawa DAY6 meraih posisi nomor 1 di chart Melon untuk pertama kalinya sejak mereka debut sembilan tahun lalu. Ini juga menjadi real-time all kill (RAK) pertama mereka.

Status RAK pertama berhasil diraih Melt Down pada 3 September 2024 pukul 11.00 KST (09.00 WIB). Sebelumnya, Melt Down juga menjadi salah satu lagu tercepat yang menduduki posisi puncak Melon Top 100, yaitu hanya dalam waktu tiga jam sejak dirilis.

Melt Down adalah lagu pop rock dengan unsur melodi punk yang masuk dalam mini-album terbaru DAY6 bertajuk Band Aid. Lirik lagunya dibuat oleh 3 dari 4 member band tersebut, yaitu Sungjin, Wonpil, dan Young K, bersama Hong Ji-sang.





Hong Ji-sang juga menjadi produser dari lagu ini. Ia adalah produser tetap di JYP Entertainment yang juga menjadi produser untuk lagu-lagu Stray Kids.

Berikut ini adalah makna lagu Melt Down beserta lirik dan terjemahan bahasa Indonesia-nya.

Makna Lagu Melt Down dari DAY6



Melt Down adalah lagu dengan lirik yang membawa pesan menghangatkan hati. Liriknya menggambarkan seseorang yang tengah dalam kondisi terpuruk.

Lalu datang seseorang yang membawa pesan positif pada orang tersebut, memberikan kata-kata positif dan pelukan hangat padanya. Ini membuat orang yang sedang patah semangat itu bisa bangkit kembali dan sanggup menghadapi kerasnya hidup.



Foto: JYP Entertainment

Judul Melt Down bisa diartikan sebagai hal-hal buruk serta pikiran negatif yang lumer atau hilang berkat suntikan energi positif yang diberikan pada seseorang yang tengah patah semangat.

Lirik Lagu Melt Down dari DAY6



(Verse 1)

Kkeokkeo beorineun hanmadi

Kkakkyeo beorineun useumgi

Modeun ge da badangnan chae

Tteolgo isseotda

Mamui ondoneun hagang jung
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More