6 Drama Korea Adaptasi Kisah Nyata Rating Tertinggi

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 17:05 WIB
Mimpi Bok-joo adalah bisa meraih medali, tapi dalam prosesnya ia malah jatuh cinta pada perenang Jung Joon-hyeong (Nam Joo-hyuk) yang juga teman kecilnya. Rasa cinta ini dianggapnya bisa merusak usahanya untuk meraih ambisinya itu.

Drama romantis ini mendapatkan rating 8,8/10 dari 113.545 pengguna MyDramaList. Kamu bisa menonton 16 episodenya di Netflix dan Viu.

3. The Red Sleeve (2021)





Foto: MBC

Drama Korea adaptasi kisah nyata berikutnya dengan rating tertinggi juga dari drakor sageuk The Red Sleeve, yang berlatar era Joseon. Skornya juga 8,8/10 dari 19.437 pengguna MyDramaList.

Drakor The Red Sleeve mengadaptasi kisah cinta Raja Jeongjo (Lee Junho 2PM) dengan selirnya, Seong Ui-bin (Lee Se-young). Kisah cinta mereka dimulai saat raja masih menjadi Putra Mahkota Yi San dan Ui-bin menjadi pelayan kerajaan bernama Seong Dok-im.

Yi San sudah lama menyukai Deok-im, tapi gadis itu menolaknya karena menganggap berat menjadi selir raja. Namun pada akhirnya takdir tetap menyatukan mereka.

Dalam kehidupan nyata, setelah menjadi selir raja, empat tahun kemudian ia meninggal sebelum melahirkan anak ketiganya. Kisah lengkap drakor 17 episode ini bisa ditonton di Viu.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)





Foto: SBS

Drama Korea adaptasi kisah nyata berikutnya dengan rating tertinggi ada Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Ini juga diadaptasi dari sejarah, tapi dari era Dinasti Goryeo.

Kisah serialnya dibumbui cerita fantasi, yaitu tentang Go Ha-jin (IU), perempuan yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan rohnya masuk ke remaja berusia 16 tahun bernama Hae-su.

Ia lantas jatuh cinta pada Pangeran Wang So (Lee Joon-gi). Nah, dalam kehidupan nyata, Wang So memang ada dan jadi sosok yang lihai menumpas para pemberontak, tapi Hae-su adalah karakter yang sepenuhnya fiksi.

Latar drama sageuk ini terjadi pada masa pemerintahan Raja Taejo (Jo Min-ki) yang memang memerintah pada masa Goryeo. Intrik perebutan kekuasaan hingga menimbulkan kematian juga benar terjadi, meski versi serialnya dilebih-lebihkan tentang jumlahnya.

Serial ini diadaptasi dari novel China Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Ratingnya di MyDramaList sebesar 8,7/10 dari 73.062 pengguna.

5. Jewel in the Palace (2003)

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!