5 Drama Korea Kim Ji-suk Rating Tertinggi, Kekasih Baru Lee Joo-myung

Kamis, 15 Agustus 2024 - 12:02 WIB
Drama Korea Kim Ji-suk rating tertinggi di antaranya ada When the Camellia Blooms. Foto/KBS2
JAKARTA - Nama aktor drakor Kim Ji-suk dan aktris Lee Joo-myung tengah jadi perbincangan karena keduanya resmi mengumumkan berpacaran pada Rabu (14/8).

Bersamaan dengan itu, Lee Joo-myung juga mengabarkan bahwa ia berpindah agensi dari YG Entertainment ke Alien Company. Perusahaan yang disebut terakhir adalah yang kini menaungi Kim Ji-suk.

Kim Ji-suk adalah aktor kelahiran 21 April 21 1981 (43 tahun). Terlahir dengan nama Kim Bo-suk, ia debut dalam dunia hiburan sebagai rapper grup K-pop LEO, yang sayangnya gagal dan langsung dibubarkan meski baru delapan bulan berjalan.





Setelah gagal masuk jurusan teater, Ji-suk masuk ke Hankuk University Jurusan Studi Luar Negeri. Pria yang juga fasih berbahasa Inggris ini juga punya gelar master dari Kyung Hee University Graduate School of Journalism and Communication Jurusan Cultural Content Planning.

Ia debut akting pada 2006, termasuk muncul dalam video musik Kim Hyung-joong berjudul She's Laughing. Pada 2007, ia bermain sebagai pemeran utama drakor Likeable or Not yang sukses dengan rating di atas 40%, tapi namanya tetap tidak terlalu terangkat.

Sejauh ini, ia sudah bermain dalam 30 serial, termasuk sekuel, juga sebagai pemain utama, pendukung, maupun sekadar pemain tamu. Berikut ini lima drakornya yang berating tertinggi di MyDramaList.

Drama Korea Kim Ji-suk Rating Tertinggi



1. Rebel: Thief Who Stole the People (2017)





Foto: MBC

Dalam drakor ini, Kim Ji-suk menjadi salah satu pemain utama, memerankan Putra Mahkota Yi Yung atau Yeonsangun. Adapun rating drakor sageuk romantis ini mendapat skor 8,5/10 dari 5.631 pengguna MyDramaList.

Drama panjang 30 episode ini mengisahkan raja tiran Yeonsangun (Kim Ji-suk) yang membuat banyak rakyat menderita. Anak budak bernama Hong Gil-dong (Yoon Kyun-sang) lalu memutuskan untuk memberontak dengan merampok orang kaya dan hartanya dibagikan ke orang-orang miskin.

Sementara itu, selir Yeonsangun bernama Jang Nok-su (Lee Hanee) tetap tak bisa melupakan Gil-dong yang merupakan cinta pertamanya.

2. When the Camellia Blooms (2019)





Foto: KBS2
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!