Penjelasan Motif Pembunuhan dalam Miss Night and Day

Minggu, 04 Agustus 2024 - 14:15 WIB
Motif pembunuhan ini tampaknya semata-mata hanyalah karena uang. Ini karena setelah membunuh, ia mengambil uang dan harta istri dokter Baek.

Eun-shim juga berencana mengambil uang di rekening istri dokter Baek, tapi sang dokter sudah keburu mengingatkan petugas di bank, yaitu Lim Sum (Baek So-mi) alias bibi Lee Mi-jin (Jung Eun-ji/Lee Jung-eun), untuk tidak mencairkannya jika ada yang memintanya.

Karena tidak mau mencairkan uang itu pula, Lim Sum akhirnya menjadi korban pembunuhan Eun-shim di sebuah gang gelap.

Saat Eun-shim membunuh Lim Sum, ibu (Min Chae-eun) dari Gye Ji-ung (Choi Jin-hyuk) melihatnya, membuatnya menjadi saksi pembunuhan. Karena kaget dan takut, ibu Ji-ung menjatuhkan barang-barangnya, dan membuat Eun-shim mendengarnya.

Salah satu barang yang dijatuhkan ibu Ji-ung adalah pemantik api (lighter) dengan tulisan nama kedai kopi tempatnya bekerja. Ini membuat Eun-shim bisa melacak keberadaan ibu Ji-ung.

Eun-shimlantas membunuh ibu Ji-ung saat perempuan itu hendak menyampaikan kesaksiannya atas pembunuhan ibu Ji-ung.

Jasad Lim Sum dan ibu Ji-ung dikubur oleh Eun-shim, dan baru ditemukan puluhan tahun kemudian (episode 15).

3. Korban Terbaru Gong Eun-shim/Na Ok-hui (Masa Kini) dan Motifnya





Foto: Netflix

Setelah membunuh tiga korban pada sekitar 20 tahun yang lalu, Eun-shim/Ok-hui muncul kembali. Meski tak jelas betul bagaimana caranya, ia tampaknya mengetahui bahwa Ji-ung datang ke Seohan untuk menyelidiki kembali kasus pembunuhan dan orang hilang yang melibatkannya.

Dari sini, Gong Eun-shim pun mencuri identitas dari seorang karyawan magang yang bernama Na Ok-hui. Ini adalah perempuan yang pura-pura disenggol Eun-shim saat ia datang ke kantor kejaksaan.

Pembunuhan Ok-hui oleh Eun-shim dilakukan pada malam hari, di tepi sungai. Aksi ini dilihat oleh Geum Gwang-seok (Kim Jae-rok), karyawan magang lansia yang juga seorang disabilitas.

Gwang-seok pun ikut dibunuh. Posisinya sebagai karyawan magang lansia lantas digantikan oleh dokter Baek.

Sampai di sini, setelah identitasnya mulai diketahui polisi, ayah Lee Mi-jin ternyata mendatangi Eun-shim karena perempuan itu pernah menjanjikannya untuk menemukan Lim Sum.

Alasan ayah Mi-jin meminta bantuan Eun-shim adalah karena ia kala itu bekerja di tempat yang sama dengan ibu Ji-ung. Ini membuat ayah Mi-jin merasa Eun-shim bisa membantunya mendapatkan informasi dari para polisi yang sering datang ke kedai kopi tempat mereka bekerja.

Namun setelah mengetahui bahwa pria itu adalah ayah Mi-jin, Eun-shim lantas menyanderanya, demi bisa bertemu dengan Mi-jin.

Alasan Eun-shim ingin membunuh Mi-jin adalah demi menyelesaikan aksi pembunuhan terhadap Mi-jin yang gagal dilakukannya saat tengah malam di persimpangan jalan desa yang gelap.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More