5 Perbedaan My Sweet Mobster versi Drakor dan Webtoon

Kamis, 11 Juli 2024 - 20:02 WIB
perbedaan My Sweet Mobster versi drama Korea dan webtoon-nya bisa ditemukan sejauh sembilan episode berjalan. Foto/Naver, JTBC
JAKARTA - Terdapat perbedaan antara drakor My Sweet Mobster dengan webtoon atau web novel-nya, sejauh sembilan episode yang telah ditayangkan di Viu dan Vidio.

Drama ini merupakan adaptasi dari web novel berjudul A Woman Who Plays karya Park Soo-jung atau biasa disebut Bangulmama. Versi dramanya digarap oleh sutradara Kim Young-hwan dan Kim Woo-jin.

Serial yang dirilis tiap Rabu dan Kamis ini mengisahkan percintaan antara Seo Ji-hwan (Uhm Tae-goo), seorang mantan gangster yang bertobat, dengan Go Eun-ha (Han Sun-hwa), seorang youtuber atau kreator konten untuk anak-anak.





Seo Ji-hwan memulai kehidupan baru menjadi CEO yang memiliki tekad besar untuk membubarkan semua organisasi kriminal yang ada di Korea. Kemudian ia bertemu teman kecilnya, Eun-ha yang membantu dirinya mendapatkan kebahagiaannya kembali.

Meskipun cerita adaptasi, ditemukan perbedaan antara drama dengan web novel-nya. Perbedaan ini justru membuat versi serialnya lebih menarik dan kompleks. Berikut ulasannya.

Perbedaan My Sweet Mobster versi Drama Korea dan Webtoon



1. Alur Pertemuan Pertama Go Eun-ha dan Seo Ji-hwan





Foto: JTBC

Dalam versi aslinya di web novel, Go Eun-ha bertemu Seo Ji-Hwan saat sedang kerja paruh waktu sebagai petugas pembersih (cleaning service). Ia tidak sengaja mengenai tulang rusuk Ji-hwan dengan gagang pel.

Sedangkan dalam dramanya, mereka bertemu di klub milik Geng Kucing saat Ji-hwan sedang menyelidiki kasus narkoba dan mencari keberadaan Jung Yoo-taek (Kim Hyun-kyu).

2. Geng Rusa Haus Meminta Eun-ha Jadi Tutor Mereka





Foto: JTBC

Joo Il-young dan kawanan Geng Rusa Haus meminta secara langsung kepada Eun-ha untuk menjadi tutor mereka dalam versi web novel-nya. Tujuan mereka untuk membuat Eun-ha lebih dekat kepada Ji-hwan. Bahkan Ji-hwan sempat menolak keinginan mereka.

Namunberbeda dalam dramanya, karena tidak memperpanjang kontrak dengan Macaron Soft, Eun-ha dipaksa keluar dari apartemen studionya. Ji-hwan tidak tega melihat hal itu dan meminta Eun-ha menjadi tutor Geng Rusa Haus dengan dalih agar Eun-ha mau tinggal di rumahnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More