Drama Korea Terpopuler yang Disutradarai Ahn Pan-seok, Spesialis Romantis!

Jum'at, 21 Juni 2024 - 14:54 WIB
Drama Korea terbaru dan terpopuler yang disutradarai Ahn Pan-seok adalah The Midnight Romance in Hagwon. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea terpopuler yang disutradarai oleh Ahn Pan-seok kebanyakan adalah yang bergenre romantis, dan beberapa di antara bertema noona romance.

Ahn Pan-seok adalah sutradara asal Korea Selatan kelahiran 11 November 1961. Dalam usia 62 tahun, ia masih aktif menggarap serial televisi.

Drama Korea terbaru yang disutradarai oleh Ahn Pan-seok adalah The Art of Negotiation. Namun serial ini baru akan tayang pada 2025.



The Art of Negotiation bergenre drama bisnis dengan pemain terkenal Lee Je-hoon, Kim Dae-myung, dan Kwon Yu-ri. Drama Sabtu-Minggu ini akan ditayangkan di JTBC.



Drama Korea The Art of Negotiation menjadi serial ke-16 yang disutradarai oleh Ahn Pan-seok. Ia telah menjadi sutradara sejak 1994 lewat serial Partner yang bergenre komedi romantis. Ia juga pernah menggarap satu film, yaitu South of the Border yang juga sebuah drama romantis.

Ahn Pan-seok memang populer dengan drama-dramanya yang bergenre romantis. Ada beberapa serial romantisnya yang sangat populer di kalangan pencinta drakor.

Drama-drama romantisnya punya ciri khas kisah slow burn alias bertempo lambat, tapi lama-kelamaan membuat penonton makin tersedot ke dalam kisahnya dan penasaran dengan nasib akhir para karakternya. Selain itu, pasangan dalam drama-dramanya juga tak seperti umumnya dalam drakor mainstream. Berikut ini di antaranya.

Daftar Drama Korea Terpopuler yang Disutradarai Ahn Pan-seok



1. Something in the Rain (2018)





Foto: JTBC

Ini adalah drakor noona romance yang sangat populer, dengan pemain Son Ye-jin dan Jung Hae-in. Mereka masing-masing memerankan karakter Yoon Jin-ah dan Seo Joon-hee.

Jin-ah adalah perempuan yang sering dicampakkan dalam percintaan. Suatu hari, ia bertemu kembali dengan Joon-hee, adik dari teman dekatnya yang sekaligus tetangganya saat kecil dulu.

Pertemuan itu membuat Jin-ah melihat Joon-hee tak lagi sebagai anak kecil, tapi pria yang bisa membuatnya jatuh cinta. Drama 16 episode ini bisa ditonton di Netflix.

2. One Spring Night (2019)





Foto: MBC

Serial yang satu ini memasangkan karakter duda satu anak dengan perempuan yang tak kunjung dinikahi pacarnya meski sudah empat tahun menikah. Jung Hae-in kembali tampil, didampingi oleh Han Ji-min.

Kisahnya tentang Lee Jung-in (Han Ji-min) yang tak kunjung menikah, tapi juga sulit putus dengan pacarnya. Suatu hari, takdir mempertemukannya dengan Yoo Ji-ho (Jung Hae-in), duda satu anak yang kerap minder karena statusnya itu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More