CERMIN: Serial yang Menua dengan Indah

Sabtu, 01 Juni 2024 - 08:49 WIB
Saya yang menyaksikan Trying sejak awal, tanpa ekspektasi apa pun, senang betul melihatserial ini berhasilmerebut hati penonton justru karena sekadar ingin menampilkan hal-hal realistis yang mungkin terjadi pada pasangan yang mengadopsi anak.



Foto: Apple TV

Trying tak pernah berusaha menjadi terlalu dramatis, tak pernah takut untuk membelokkan dirinya menjadi drama sepenuhnya jika dibutuhkan. Tim pembuatnya juga tahu bahwa kekuatan serial ini adalah pada niatnya memotret hal-hal alamiah dan menyajikannya secara telanjang. Kita menyukainya karena keterbukaan itu, karena kejujuran itu, karena keberanian itu.



Setelah musim keempat yang baru mengudara sebanyak dua episode, kita melihat potensi bagi Trying untuk terus bertumbuh dan 'menua' dengan indah. Kita berharap akan terus bertemu dengan Nikki dan Jason yang tak berhenti mencoba, tak berhenti untuk terus belajar, tak berhenti untuk terus mencoba menjadi manusia utuh.

Kita tahu ini adalah proses berkelanjutan yang mungkin pula tak akan selesai. Kita berharap Trying terus menjadi cerminan bagi kita untuk melihat diri sendiri yang tak takut bertumbuh, tak lagi takut berhadapan dengan kegelisahan, ketakutan, kekhawatiran, dan terutama tak pernah takut untuk menjadi diri sendiri.

Trying

Produser: Sam Pinnell, Tim Mannion, Chris Sussman, Emma Lawson,

Penulis Skenario: Andy Wolton, James Wood, Oriane Messina, Fay Rusling

Sutradara: Jim O’Hanlon, Elle Heydon, Elliot Hegarty

Pemain: Rafe Spall, Esther Smith, Sian Brooke

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More