7 Teori tentang Arti Video Musik Love Wins All milik IU, Bikin Makin Sedih!

Rabu, 24 Januari 2024 - 10:38 WIB
Foto:YouTube IU Official

Dalam adegannya, IU menggunakan bahasa isyarat dalam berkomunikasi dengan V. Ini membuat penonton menebak bahwa IU tak bisa mendengar. Sedangkan V jelas terlihat bahwa satu matanya buta.

Sebagian menilai bahwa IU yang tuli dan V yang buta adalah simbol bahwa mereka "menulikan" dan "membutakan" diri mereka terhadap segala ujaran kebencian yang ditujukan kepada keduanya, demi bisa bertahan hidup. Meski begitu, kebencian itu tetap saja meninggalkan luka pada diri mereka, disimbolkan dengan luka fisik di wajah IU dan V.

Teori lainnya adalah bahwa mereka mewakili kaum minoritas, disabilitas, dan mereka yang terpinggirkan. Kotak itu adalah suatu bentuk diskriminasi yang membuat gerakan mereka menjadi terbatas.

3. Kamera adalah Simbol Dunia yang Ideal



Foto:YouTube IU Official

Di dalam gedung, V dan IU menemukan kamera yang tak biasa. Dengan melihat lewat kamera tersebut, mereka bisa melihat pasangannya dalam wujud yang indah, serta menjalani kehidupan yang bahagia.

Teorinya, itu adalah gambaran tentang dunia sebelum keruntuhan dan dunia yang ideal, saat kotak-kotak tersebut tak ada di dunia ini. Kamera itu juga merepresentasikan keinginan keduanya untuk bisa menikah dan merasakan kebahagiaan hidup bersama selamanya.

IU yang bernyanyi di atas panggung juga menggambarkan salah satu hasrat dan kebahagiaan terbesarnya, yang berasal dari menjadi penyanyi.

4. Orang-Orang Berpakaian Hitam dalam Pernikahan



Foto:YouTube IU Official



Dalam acara pernikahan IU dan V, terdapat orang-orang berpakaian hitam yang tak terlihat wajahnya. Orang-orang ini juga sepertinya bukan sosok-sosok yang bersahabat, karena mereka menuding dan seperti ingin menyakiti IU dan V.

Lagi-lagi, ini bisa merepresentasikan orang-orang penuh kebencian yang selalu mengintai mereka. Padahal, keduanya hanya ingin hidup damai dan bahagia dengan cinta yang mereka miliki. Ini juga bisa kembali diartikan sebagai publik yang selalu ingin tahu kehidupan pribadi selebritas seperti IU dan V.

5. IU yang Selalu Melindungi V adalah Representasi Idol Melindungi Fans



Foto:YouTube IU Official

Seperti yang telah ditulis IU sebelumnya, Love Wins All juga adalah lagu ucapan terima kasih IU kepada Uaena yang selalu mendukungnya selama ini. Karena itulah, ia juga ingin selalu mendampingi para penggemarnya dan berharap mereka tidak takut pada apa pun.

Nah, dalam video musik, banyak adegan yang memperlihatkan IU melindungi dan merawat V, membuat penggemar berteori bahwa V merepresentasikan Uaena.

6. Akhir Adegan Menegaskan "Love Wins All"



Foto:YouTube IU Official
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More