10 Drama Korea Komedi Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:43 WIB
Drama Korea komedi rating tertinggi salah satunya dipegang oleh Mr. Queen yang diperankan oleh Shin Hye-sun. Foto/tvN
JAKARTA - Hampir semua drama Korea memasukkan genre komedi agar lebih menyenangkan untuk ditonton. Bahkan drakor thriller pun tak ragu menyelipkan lelucon dalam adegannya.

Meski begitu, beberapa drama Korea sangat menonjol unsur komedinya, bahkan jadi salah satu kekuatan untuk memikat sekaligus diingat penonton. Sepanjang 10 tahun terakhir (2014-2023) drakor komedi bahkan sampai mendapat rating yang sangat tinggi di MyDramaList.

Berikut ini 10 drama Korea komedi dengan rating tertinggi sedekade terakhir di MyDramaList, cocok untuk ditonton saat akhir pekan.



1. Reply 1988 (2015)





Foto: tvN

Siapa yang tak kenal drama legendaris dari tvN ini? Tak hanya populer, ratingnya pun bagus di Korea maupun luar Korea, dengan skor 9,1/10 dari 43.245 pengguna MyDramaList.

Cerita Reply 1988 disukai karena menggabungkan drama keluarga, kehidupan remaja, dan percintaan dalam bingkai berbagai peristiwa besar yang terjadi pada era akhir 1980-an dan awal 1990-an. Dari interaksi para karakternya, banyak adegan komedi yang muncul, entah itu saat interaksi antar-anggota keluarga atau antar-teman. Serial ini bisa disaksikan di berbagai platform streaming legal di Indonesia.

2. Crash Landing on You (2019)



Foto: tvN

Serial komedi romantis ini juga sangat populer di Korea maupun global, bahkan cuplikan adegannya sampai menjadi meme. Angka ratingnya juga menakjubkan, yaitu 9.0/10 from 97.813 pengguna.

Crash Landing on You adalah kisah cinta antara pengusaha Korsel Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dengan tentara Korut Ri Jung-hyuk (Hyun Bin). Kelucuan banyak terjadi dalam interaksi Se-ri dengan warga Korut yang menjadi teman-temannya, juga tentu saja dengan Jung-hyuk. Drama ini tayang di Netflix.

3. Mr. Queen (2020)



Foto: tvN

Drama Korea komedi ini jadi salah satu yang terbaik sepanjang 10 tahun terakhir. Ratingnya juga tinggi di Korea dan internasional. Di MyDramaList, skornya 9,0 dari 42.767 pengguna.

Mr. Queen mengandalkan kelucuan dari perilaku Shin Hye-sun (Kim So-yong), ratu era Joseon yang tubuhnya dimasuki roh chef pria dari masa Korea modern. Tingkah eksentrik dan blak-blakannya, didukung akting Shin Hye-sun yang mumpuni, membuat drama tentang perebutan kekuasaan ini jadi makin asyik untuk ditonton. Serialnya juga tayang di Netflix.

4. Prison Playbook (2017)



Foto: tvN

Yang satu ini adalah kisah komedi satire tentang kehidupan para napi di penjara. Ratingnya juga 9,0 dari 27.632 pengguna.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More