5 Drama Korea tentang Perjuangan Memulai Pekerjaan Baru

Sabtu, 02 Desember 2023 - 17:04 WIB
Foto: JTBC



King The Land mengikuti kisah Cheon Sa-rang (YoonA SNSD) seorang gadis yang memiliki cita-cita jadi hotelier. Suatu hari, ia secara tak terduga diterima kerja di King Hotel, salah satu hotel ternama di Korea Selatan.

Awalnya, Sa-rang hanya direkrut sebagai karyawan kontrak. Tugasnya pun sebatas membersihkan alat-alat di pusat kebugaran hotel. Namun, berkat kemampuannya yang cepat mempelajari prosedur hotel, Sa-rang dipindahkan ke lobi. Ia bahkan sempat menjadi karyawan terbaik dan diberikan kesempatan untuk bertugas di King The Land, klub bergengsi di hotel itu.

Pencapaian tersebut tak mudah dicapai. Sebelumnya, Sa-rang banyak menghadapi tantangan serta cemoohan dari pegawai-pegawai lain yang merasa iri. Alasannya tak lain karena kualifikasi pendidikannya yang rendah.

Selain itu, ia juga harus bertemu Gu-won (Junho 2PM) kepala manajer King Hotel yang baru. Ia adalah sosok dingin yang sangat membenci senyum palsu orang-orang. King The Land bisa ditonton di Netflix.



5. Radiant Office (2017)



Foto: MBC

Berikutnya ada Radiant Office. Serial ini dibintangi Go Ah-sung, Ha Seok-jin, Lee Dong-hwi, Kim Dong-wook, hingga Lee He-won.

Kisahnya mengikuti Eun Ho-won (Go Ah-sung), perempuan yang sudah ditolak perusahaan sampai seratus kali. Hampir putus asa dan mencoba bunuh diri, takdir mempertemukannya dengan dua laki-laki yang memiliki nasib serupa dengannya.

Setelahnya, mereka pun menjadi sahabat dan diterima sebagai pegawai kontrak di sebuah perusahaan. Namun, Ho-won dan dua temannya itu justru menghadapi senioritas dari rekan kerjanya. Kendati begitu, sifat Ho-won yang pantang menyerah membuatnya tetap kuat menghadapi kesehariannya di tempat kerja.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More