Profil 11 Jenis Kyojin yang Ada di Sepanjang Attack on Titan

Senin, 30 Oktober 2023 - 21:01 WIB
Di sepanjang Attack on Titan, terdapat 11 jenis Titan yang punya bentuk dan kemampuan berbeda. Mereka berbentuk seperti manusia dan suka memakan manusia. (Foto: Crunchyroll)
Titan atau Kyojin alias Raksasa adalah spesies raksasa, humanoid pemakan manusia yang menjadi katalis di Attack in Titan . Orang-orang yang tinggal di dalam Tembok tahu kalau mereka kali pertama muncul sekitar 107 tahun sebelum tahun 850 dan dengan cepat membinasakan umat manusia sampai nyaris punah. Faktanya, mereka adalah manusia yang diubah dan dikenal sebagai Subyek Ymir. Mereka sudah eksis selama hampir 2.000 tahun.

Titan ini muncul setelah seorang budak bernama Ymir menemukan pohon besar. Ymir tidak tahu kalau di dalamnya ada lubang penuh air. Dia masuk dan jatuh ke lubang itu. Ketika dia tenggelam, entitas mirip tulang belakang menempelkan dirinya ke punggung Ymir dan menjadikannya sebagai Titan pertama.

Dengan kekuatan baru, Ymir kembali ke Eldia dan melayani Raja Fritz. Dia akhirnya mengandung tiga putri raja itu. Ketika Ymir meninggal, Fritz memerintahkan anak-anaknya memakan Ymir untuk mendapatkan kekuatannya. Tindakan itu memecah kekuatan Ymir. Pada akhirnya kekuatan itu pecah menjadi sembilan Titan. Selain Sembilan Titan itu, masih ada dua jenis Titan lain. Apa saja jenis Titan yang ada di Attack on Titan? Simak ulasannya berikut!



1. Founding Titan





Foto: Giant Freaking Robot

Nama: Shiso no Kyojin

Pengguna: Eren Jaeger, Grisha Jaeger, Frieda Reiss, Uri Reiss, Ayah Rod dan Uri, Karl Fritz, Ymir Fritz

Tinggi: 13 Meter

Kemampuan Khusus: Menciptakan Titan

Founding Titan atau Titan Pendiri juga dikenal sebagai Titan Nenek Moyang dan Koordinat. Titan ini adalah yang pertama dari semua jenis Titan dengan kemampuan menciptakan dan mengendalikan yang lain. Titan ini juga bisa memodifikasi ingatan dan tubuh Subyek Ymir dengan Kemampuan Koordinasi-nya. Meski Founding Titan saat ini dikuasia Eren, kekuatannya secara sejarah hanya bisa didapatkan anggota keluarga kerajaan. Titan ini punya sejumlah kemampuan, termasuk menciptakan dan mengendalikan Titan, pengubahan memori, dan komunikasi telepati.

Kekuatannya untuk memerintah Titan lain digunakan Eren dalam usahanya melindungi Mikasa. Sementara, manipulasi anatominya digunakan Raja Eldia untuk membuat Subyek Ymir kebal terhadap epidemi. Titan ini bisa lebih tinggi dari ukuran aslinya ketika kemampuan penuhnya diketuk. Di Perang untuk Paradis, Jean pergi ke kepala Founding Titan dan meledakkan peledak setelah memasangnya di leher Titan itu. Ledakan itu memenggal kepala Titan dan Sumber semua materi hidup.

2. Titan Murni



Foto: Game Rant

Nama: Muku no Kyojin

Pengguna: Varis, Dot Pixis, Nile Dok, Roeg

Tinggi: 15 Meter

Kemampuan Khusus: -

Titan Murni mirip manusia tapi dengan bentuk yang besarnya berbeda-beda. Mayoritas Titan yang tampil di manga dan anime masuk kategori ini. Meski dibuat mirip dengan tipe Titan lain, Titan Murni tidak bisa berpikir dan cenderung menyerang manusia tanpa pilih-pilih. Mereka sering kali berbahaya karena jumlah, kekuatan besar, dan ukurannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More