6 Drakor Yeon Woo-Jin Rating Tertinggi, Bakal Comeback lewat Daily Dose of Sunshine

Selasa, 24 Oktober 2023 - 16:50 WIB
Drama Korea dari Yeon Woo-jin dengan rating tertinggi di MyDramaList jatuh pada Thirty-Nine. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea yang dibintangi Yeon Woo-jin dengan rating tertinggi berjumlah enam judul. Adapun serialnya yang akan segera tayang adalah Daily Dose of Sunshine.

Daily Dose of Sunshine adalah drakor medis yang dijadwalkan tayang pada 3 November 2023 di Netflix. Ceritanya diadaptasi dari webtoon berjudul sama berdasarkan kehidupan penulisnya Lee Ra-ha, yang adalah mantan perawat.

Dalam drakor itu, sang perawat bernama Jung Da-eun (Park Bo-young) dalam tahun ketiga pekerjaannya, yang kini bekerja di bagian psikiatri. Sedangkan Yeon Woo-jin menjadi dokter Dong Go-yoon yang merupakan spesialis dalam penyakit rektum. Keduanya bekerja dalam rumah sakit yang sama.



Sebelumnya, aktor berusia 39 tahun kelahiran 5 Juli 1984 itu telah bermain dalam 18 drama Korea, baik sebagai pemeran utama, pendukung, maupun tampil sebagai pemain tamu. Dari jumlah tersebut, sebanyak enam judul (minus sebagai pemain tamu) berhasil menembus rating 8,0 atau lebih di MyDramaList.



Berikut ini enam drama Korea dari Yeon Woo-jin dengan rating tertinggi di MyDramaList.

1. Thirty-Nine (2022)



Foto: tvN



Drama Korea bertema persahabatan dan cinta ini meraih rating 8,2/10 dari 10.991 pengguna MyDramaList. Kisahnya tentang tiga perempuan lajang jelang usia 40 tahun yang bersahabat. Suatu ketika, salah satunya divonis menderita penyakit mematikan.

Dalam Thirty-Nine, Yeon Woo-jin memerankan Kim Seon-woo, dermatologis berusia 39 tahun. Ia dekat dengan karakter utama perempuan Ca Mi-jo yang diperankan oleh Son Ye-jin. Drama ini bisa kamu tonton di Netflix.

2. Queen for Seven Days (2017)



Foto: KBS

Drama sageuk ini diangkat dari kisah nyata Ratu Dangyeong dan Raja Jungjong pada era Dinasti Joseon. Ratingnya menyentuh angka 8,2 dari 7.444 pengguna.

Raja Jungjong diperankan oleh Yeon Woo-jin, sedangkan Ratu Dangyeong oleh Park Min-young. Keduanya terlibat intrik perebutan takhta dengan kakak Raja Jungjong yang dengki dengan adiknya yang dicintai rakyat. Drama ini bisa disaksikan di Viu.

3. Search (2020)



Foto: OCN



Drama Korea dari Yeon Woo-jin dengan rating tertinggi lainnya adalah Search. Skornya juga 8,2 dari 6.534 pengguna. Adapun kisahnya berlatar di Zona Demiliterisasi (DMZ) Korea, dan bercerita tentang pemecahan kasus pembunuhan dan orang hilang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More