6 Anime Isekai Fall 2023 Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Senin, 02 Oktober 2023 - 23:50 WIB
Anime isekai yang dirilis pada Fall 2023 didominasi season lanjutan dari serial sebelumnya. Penggemar sangat berharap mereka bisa lebih baik dari sebelumnya. (Foto: Reddit)
Anime isekai pelan-pelan mulai menapakkan kembali jejaknya. Setelah tampil meyakinkan di Summer 2023 lewat Mushoku Tensei season 2, genre ini berusaha kembali merebut hati penggemarnya lewat sejumlah serial populernya. Tidak banyak serial anime isekai di Fall 2023 ini.

Meski begitu, beberapa judul isekai yang dirilis pada Fall 2023 ini menjanjikan tontonan yang seru. Terlebih, beberapa di antaranya adalah kelanjutan dari serial yang dulu pernah populer. Ada harapan terjadinya perbaikan di lanjutan kisahnya.

Sejumlah anime isekai yang hadir di Fall 2023 ini sudah diantisipasi sebelumnya. Penggemar berharap kalau harapan mereka terwujud atau bahkan terlampaui. Sementara sejumlah anime isekai baru masih membawa formula lama, anime isekai yang sudah ada menjanjikan jalinan cerita yang lebih seru. Apa saja saja anime isekai Fall 2023 yang harus kalian tonton? Simak ulasannya berikut!

*) Daftar ini tidak memasukkan anime dengan cerita berbasis video game.





6. I Shall Survive Using Potions!



Foto: Daily Motion

I Shall Survive Using Potions! berkisah tentang Kaoru Nagase. Dia tiba-tiba mati ketika pulang dari tempat kerjanya suatu malam. Dia lantas mendapati dirinya berada di depan seorang pria berbaju putih yang mengaku sebagai Dewa. Dia meminta maaf karena kesalahannya menyebabkan Kaoru mati dan berjanji mereinkarnasi cewek itu di dunia lain.

Kaoru bereinkarnasi sebagai Celestine di dunia para dewi. Dia tampil dengan tubuhnya ketika berusia 15 tahun. Dia punya kemampuan menciptakan ramuan dan punya kotak dengan ruangan penyimpanan yang tidak berbatas. Tapi, Kaoru sadar kalau dunia barunya itu tidak sekaya yang dia kira. Ramuannya diburu para bangsawan serakah. I Shall Survive Using Potions! tayang pada Minggu (8/10) di Bstation.

5. Buta no Liver wa Kanetsu Shiro



Foto: Anime Corner

Buta no Liver wa Kanetsu Shiro atau Butareba – The Story of a Man Who Turned into a Pig melanjutkan tren isekai di mana protagonisnya bereinkarnasi dalam bentuk bukan manusia. Protagonis di serial ini adalah seorang otaku yang tidak menarik. Suatu hari, dia pingsan setelah memakan hati babi mentah.

Ketika dia terbangun, dia mendapati dirinya telah berubah menjadi seekor babi. Babi itu ternyata menemani Jess, seorang cewek polos yang bisa membaca pikiran orang lain. Jess menerima babi itu meskipun punya pikiran yang tak sopan. Jess sebenarnya berencana memakan babi itu. Babi itu lantas berada dalam posisi sulit ketika Jess berisiko menyerah pada takdir gelap. Butareba tayang mulai Minggu (8/10).

4. The Saint's Magic Power is Omnipotent Season 2



Foto: Anime Trending

Seorang pegawai kantor, Sei Takanashi sedang berjalan pulang ketika tiba-tiba tubuhnya diselimuti kabut yang membawanya ke dunia asing. Sei ternyata tiba di Kerajaan Slantania. Kerajaan itu hidup dalam selubuh racun, yang membawa monster pencipta kekacauan di seluruh dunia. Sei dipanggil sebagai Santo untuk menyingkirkan makhluk-makhluk itu dan memulihkan perdamaian.

Secara tak sengaja, Sei mendengar kalau Penyihir Agung kerajaan itu memanggil dua Santo, yaitu Sei dan seorang cewek berambut cokelat. Karena hanya butuh satu perawan suci, pangeran mendeklarasikan cewek berambut cokelat itu sebagai santo. Sei pun akhirnya pergi. Dia kemudian pergi ke Institut Riset Flora Pengobatan. Di sana, dia mengasah keterampilannya terkait tanaman dan ramuan. Dia lantas bertemu komandan Ordo Ksatria Ketiga. Sei tidak tahu kalau sebenarnya dia berbakat sebagai Santo. The Saint's Magic Power is Omnipotent season 2 tayang besok, Selasa (3/10) di Bstation, Sushiroll, CatchPlay+, dll.

3. The Faraway Paladin: The Lord of Rust Mountains



Foto: Niche Gamer
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More