14+ Idol K-Pop Berdarah Korea tapi Jadi Warga Negara Asing

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 17:11 WIB
Yunjin LE SSERAFIM termasuk idol K-pop yang ternyata bukan warga negara Korea. Foto/Source Music
JAKARTA - Idol K-pop banyak yang berasal dari Jepang dan China. Namun dalam beberapa tahun terakhir, banyak juga yang berwajah dan berdarah Korea, tapi ternyata bukan warga dari negara tersebut.

Seiring berkembangnya industri K-pop hingga ke tingkat global, banyak anak muda berdarah Korea yang tinggal di luar negeri memilih pulang demi mengejar mimpi sebagai idol atau solois. Sebagiannya bisa dibilang berhasil dan cukup meraih popularitas.

Nah, berikut ini idol K-pop dari Korea tapi ternyata pemegang paspor non-Korea, mengutip dari Allkpop.



1. Rose BLACKPINK





Foto: YG Entertainment


Idol yang juga brand ambassador Tiffany & Co ini kini memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Selandia Baru dan Korea Selatan. Ia lahir di Auckland, Selandia baru pada 11 February 1997 dari orang tua yang berdarah Korea. Rose pindah ke Melbourne saat berumur tujuh tahun.

2. Matthew ZEROBASEONE



Foto:WAKEONE Entertainment


Matthew yang baru saja debut bersama ZEROBASEONE ternyata adalah idol kelahiran Kanada. Ia bahkan lahir di Vancouver pada 28 Mei 2002.

3. Huh Yunjin LE SSERAFIM



Foto: Source Music



Yunjin lahir di Gangnam, Seoul, pada 8 Oktober 2001, tapi dia dibesarkan di Niskayuna, New York. Ini membuatnya mendapat kewarganegaraan Amerika Serikat. Namun ia akhirnya kembali ke Korea Selatan demi menjadi idol K-pop.

4. Danielle NewJeans



Foto: ADOR

Si cantik bersuara merdu ini lahir di Newcastle, Australia, pada 11 April 2005. Ia adalah pemegang paspor Australia karena ayahnya warga negara di sana. Sementara ibunya adalah orang Korea.

5. Lily NMIXX



Foto: JYP Entertainment
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More