6 Drama Korea Rating Tertinggi Juli 2023, Perbandingan di Korea dan Global

Selasa, 01 Agustus 2023 - 12:48 WIB
Drama Korea rating tertinggi pada Juli 2023 salah satunya diduduki serial baru The Uncanny Counter 2. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea rating tertinggi pada Juli 2023 di Korea dan di pasar global cukup berbeda, bahkan ada yang peringkatnya cukup jauh.

Di Korea Selatan, rating yang kerap dipakai adalah dari Nielsen Korea. Sementara di pasar global, yang kerap jadi acuan adalah situs web untuk komunitas pencinta drama Asia, MyDramaList. Meski begitu, Nielsen Korea mencatat rating per minggu, sementara MyDramaList secara keseluruhan berdasarkan pendapat para pengguna situs web tersebut.

Berikut ini enam drama Korea rating tertinggi Juli 2023 berdasarkan Nielsen Korea, dan perbandingannya dengan skornya di MyDramaList.



1. The Real Has Come!





Foto: KBS2

The Real Come! pada Juli mencatat rating tertingginya sebesar 23,9% yang ditorehkan pada episode 36 (tayang 23 Juli). Adapun ratingnya di MyDramaList adalah 8,0/10 dari 1.649 pengguna. Peringkat ini jauh di bawah drakor tayang Juli lainnya, karena hanya ada di peringkat 8.

Drama Korea romantis dan keluarga ini direncanakan tayang hingga 40 episode. Ceritanya tentang seorang perempuan hamil yang diselingkuhi, yang melakukan kawin kontrak dengan seorang dokter kandungan yang menolak dijodohkan. Pemainnya ada Baek Jin-hee dan Ahn Jae-hyun, serta tayang di Viu.

2. King the Land



Foto: JTBC

Rating King the Land memang terus turun, tapi pada Juli masih sempat mencatat rating tertinggi untuk bulan tersebut hingga 12,3%. Rekor ini dicatat pada episode 8 yang tayang pada 9 Juli. Adapun di MyDramaList, posisinya ada di peringkat 5 dengan skor 8,4 dari ‎7.327 pengguna.

King the Land adalah drakor komedi romantis tentang kisah benci jadi cinta antara bos dan karyawannya. Pemainnya ada YoonA SNSD dan Junho 2PM. Serialnya tayang di Netflix.

3. Revenant



Foto: SBS

Drama Korea rating tertinggi pada Juli 2023 berikutnya ada Revenant. Episode terakhir Revenant yang tayang pada 29 Juli lalu meraih rating tertinggi hingga 11,2%. Sementara di MyDramaList, serial ini duduk di posisi teratas drakor dengan rating tertinggi yang tayang pada Juli 2023, dengan skor 8,7 dari 3.478 pengguna.

Revenant mengisahkan tentang perempuan yang ketempelan roh jahat setelah menerima barang lawas peninggalan ayahnya. Bersama seorang profesor dan detektif, ia berusaha mengenyahkan roh itu. Serial ini tayang di Disney+ Hotstar dengan pemain Kim Tae-ri, Oh Jung-se, dan Hong Kyung.

4. Durian's Affair



Foto: Viu

Durian's Affair mencatat rating Juli tertingginya pada 30 Juli dengan angka 6,4% untuk episode 12. Meski begitu, di MyDramaList ratingnya ada di luar 15 besar, dengan angka 7,7 dari 143 pengguna.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More