10 Film Horor Paling Cuan Sepanjang Masa, Pernah Nonton?

Kamis, 08 Juni 2023 - 20:09 WIB
Film horor membawa penontonnya mengalami petualangan menegangkan penuh teror ketika menontonnya. Sejumlah film ini mampu meraup pendapatan yang lumayan besar. (Foto: GQ)
Film horor selalu menemukan penggemarnya kapan saja. Banyak orang yang menonton film genre ini karena penasaran dengan ketegangannya atau sekadar mencari hiburan. Cerita film horor terkadang tidak setebal jump scare atau ketegangan yang ditampilkan, tapi ini tidak membuat penonton tidak bersemangat.

Selama bertahun-tahun, film horor selalu punya tempat khusus di sejarah sinema. Genre ini membuka jalannya sendiri untuk menjadi legenda. Sejumlah film horor bahkan menjadi sebuah kultus yang punya banyak pengikut dan terus dipuji kehadirannya. Beberapa bahkan menjadi franchise besar dengan banyak film.

Meski begitu, dari sisi pendapatan, film horor mungkin tidak sespektakuler genre action, petualangan, superhero, fantasi, atau bahkan animasi. Sampai sekarang, belum ada film horor yang mampu menembus USD1 miliar di box office. Namun, tetap saja, genre ini sangat dinantikan penggemarnya setiap saat. Apa saja film horor terlaris sepanjang masa? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut!



10. Hannibal — USD351,6 juta





Foto: Letterboxd

Sutradara: Ridley Scott

Pemeran: Anthony Hopkins dan Julianne Moore

Tanggal Rilis: Februari 2001

Tayang: -

Hannibal adalah sekuel Silence of the Lamb. Film ini berkisah tentang agen FBI, Clarice Starling, yang berusaha menangkap Hannibal Lecter sebelum seorang korbannya yang berhasil bertahan hidup melakukannya. Di film ini, Clarice Starling tidak lagi diperankan Jodie Foster yang menolak kembali ke film ini karena materi sumbernya terlalu kejam. Meski begitu, antisipasi terhadap film ini masih tinggi dan penampilan Hannibal tidak mengecewakan.

9. The Nun — USD365,5 juta



Foto: Syfy

Sutradara: Corin Hardy

Pemeran: Demian Bichir, Taissa Farmiga, dan Jonas Bloquet

Tanggal Rilis: September 2018

Tayang: HBO Go

Seri kelima di The Conjuring Universe, The Nun, adalah spin off The Conjuring 2. Film ini berkisah tentang seorang biarawati yang berusaha menguak rahasia tidak suci di Rumania pada 1952. Sementara dikritik karena plotnya yang leman, film ini dipuji atas atmosfir mengerikannya dan penampilan yang bagus. Audiens memadati bioskop demi melihat biarawati iblis, Valak, yang menyebabkan The Nun menjadi film terlaris di seluruh franchise ini.

8. Prometheus — USD403,3 juta

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More