6 Karakter Kakak Tangguh dalam Drama Korea, Bikin Haru juga Lucu

Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:33 WIB
Karakter kakak tangguh dalam drama Korea salah satunya diperankan oleh Kim Go-eun dalam Little Women. Foto/tvN
JAKARTA - Karakter kakak tangguh dalam drama Korea tak selalu tergambar dalam serial yang bergenre keluarga. Kadang genre utamanya bisa juga thriller dan misteri.

Umumnya, drama Korea tak menggambarkan ketangguhan tersebut dalam situasi yang terlalu pahit. Bumbu komedi kerap dimasukkan untuk menggambarkannya, dipadukan dengan dinamika hubungan kakak-beradik yang penuh dengan perasaan cinta dan benci.

Berikut ini enam karakter kakak tangguh dalam drama Korea, cocok ditonton untuk si sulung dalam keluarga.

1. Oh In-Ju (Kim Go-Eun) - Little Women (2022)



Foto: tvN



Oh In-ju adalah anak sulung yang harus bertahan hidup dengan dua adiknya setelah ibu mereka pergi secara diam-diam. Situasi makin sulit karena dua adiknya itu, yaitu In-kyung (Nam Ji-hyun) dan In-hye (Park Ji-hu) sangat keras kepala.

Meski selalu berkonflik, In-ju selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk adik-adiknya, termasuk bekerja pada keluarga yang sebenarnya tidak disukainya. Apalagi saat ketiganya ternyata harus berhadapan dengan kelompok yang penuh kuasa dan berusaha membungkam mereka. Kamu bisa menonton kisah drama thriller penuh misteri ini di Netflix.

2. Kim Tae-Jo (Lee Ha-Na) dan Lee Sang-Joon (Lim Ju-Hwan) - Three Bold Siblings (2022)



Foto: KBS2

Three Bold Siblings menceritakan kisah cinta antara dua anak sulung yang sama-sama menjadi tumpuan keluarga. Sejak masih sangat muda, Tae-jo sudah harus menjadi andalan keluarga. Ia pun selalu mengenyampingkan keinginannya demi keluarga. Karena tekanan tersebut, ia kadang jadi temperamental.

Sama seperti Tae-jo, Sang-joon yang merupakan seorang aktor juga menjadi tulang punggung keluarga. Drama ini menggambarkan dinamika kisah cinta dan hubungan mereka dengan keluarga masing-masing. Serialnya tayang di Viki.



3. Go Eun-Sung (Han Hyo-Joo) - Brilliant Legacy (2009)



Foto: SBS

Karakter kakak tangguh lainnya dalam drama Korea tergambar jelas dalam diri Eun-sung. Ia lahir dari keluarga kaya yang belajar di New York. Namun sekembalinya ke Korea, keluarganya bangkrut dan ia mendadak miskin.

Eun-sung pun harus meminta bantuan teman-temannya untuk mencari pekerjaan, tapi banyak yang berpaling darinya karena Eun-sung sudah bukan orang kaya lagi. Sementara itu, adik laki-lakinya yang autis, Eun-woo (Yeon Joon-seok) juga tiba-tiba menghilang.

Meski hidupnya sudah susah, tapi Eun-sung tetap bertekad dan gigih mencari keberadaan adiknya itu. Drama yang juga dibintangi Lee Seung-gi ini bisa ditonton di Viu.

4. Gu Jun-Hee (Kim Hyun-Joo) - Boys Over Flowers (2009)



Foto: KBS2
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More