11 Drama Korea Underrated Sepanjang Masa, Bagus tapi Tidak Populer

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:33 WIB
Drama Korea underrated punya cerita yang bagus tapi sayangnya tak terlalu populer, seperti Life on Mars. Foto/OCN
JAKARTA - Beberapa drama Korea layak disebut underrated karena kualitasnya yang bagus, tapi sayangnya ratingnya kecil di Korea atau tidak cukup banyak dibicarakan para pencinta drakor.

Beberapa drama jadi legendaris karena selain kualitasnya yang baik, juga sangat populer. Misalnya saja Winter Sonata, Secret Garden, Signal, Crash Landing on You, hingga yang terbaru The Glory.

Ada juga yang ceritanya banyak dikritik tapi tetap populer hingga juga jadi kisah legendaris. Misalnya Boys Over Flowers, The Heirs, hingga Nevertheless.

Nah, di antara itu, ada drama yang underrated, alias bagus tapi tidak atau kurang populer di kalangan penonton umum bahkan pencinta drama. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai dari stasiun televisi yang menayangkannya (TV kabel dengan jangkauan penonton terbatas) hingga ceritanya yang memang bukan selera kebanyakan pencinta drama Korea.

Berikut ini 11 drama Korea underrated yang bisa kamu tonton jika ingin menemukan 'dunia baru' di luar serial yang hype.



1. Mother (2018)



Foto: tvN

Saat ditayangkan di tvN, rating drama suspense ini memang baik, tapi tak pernah menembus angka 5%. Meski begitu, Mother memenangkan piala Drama Terbaik Baeksang Arts Awards.

Mother menceritakan tentang guru SD bernama Kang Soo-jin (Lee Bo-young). Ia berusaha menyelamatkan muridnya yang menjadi korban penganiayaan keluarganya dengan cara membawa anak tersebut secara diam-diam.

Ia tentu saja dituduh melakukan penculikan anak. Mother bisa ditonton di Viu.

2. Navillera (2021)



Foto: tvN

Drama healing penuh haru dari Song Kang ini juga tayang di tvN, dan ratingnya tak pernah tembus 4%. Ini karena memang ceritanya 'serius' dan tak ada kisah cinta di dalamnya. Namun respons penonton global sangatlah positif.

Navillera menceritakan tentang persahabatan yang awalnya tak mulus antara pebalet muda Lee Chae-rok (Song Kang) dengan seorang kakek berusia 70 tahun, Shim Deok-chul (Park In-hwan), yang ingin belajar balet.

Chae-rok punya masa lalu yang tak baik, membuatnya sulit berdamai dengan dirinya sendiri. Namun pertemuannya dengan Chae-rok membuatnya jadi orang yang lebih baik lagi. Drama yang juga menyentuh isu-isu dalam keluarga ini tayang di Netflix.



3. Go Back Couple (2017)



Foto: KBS2

Rating drama fantasi komedi romantis ini memang mencapai 7% lebih, tapi karena penayangannya di KBS2, jadi angka tersebut tak bisa dibilang sebagai sebuah drama yang populer. Latar ceritanya adalah tentang dunia pernikahan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More