ARMY Murka pada Penulis Lagu BTS, Langsung Kirim Surat ke Big Hit

Kamis, 16 Juli 2020 - 13:04 WIB
Melanie Fontana dianggap berlebihan dalam mengklaim lagu-lagu yang diciptakannya bersama BTS. Foto/Twitter @bts_bighit
SEOUL - Penulis lagu Melanie Fontana dianggap berlebihan dalam mengklaim lagu-lagu yang dibuatnya bersama BTS.

Masalah berawal saat Melanie dianggap berbicara seolah-olah dialah yang sepenuhnya menciptakan lagu "Sweet Night" yang dinyanyikan V BTS, termasuk tiap kata dalam lagu tersebut.

Padahal, lagu yang menjadi soundtrack serial "Itaewon Class" ini diciptakan oleh beberapa penulis lagu, termasuk oleh suami Melanie, Michel Lindgren Schulz.

Mengutip dari Allkpop, ini bukan pertama kalinya Melanie mengklaim hasil kolaborasi dengan BTS. ( )





Sebelumnya, Melanie juga pernah menyebut bahwa lagu "Boy with Luv" adalah ciptaannya, dengan BTS sebagai penulis pendamping (co-written). Padahal mayoritas lagu itu dibuat berkat campur tangan RM dan Jungkook.

Gara-gara kasus "Sweet Night", ARMY pun murka, dan sempat membuat kasus ini menjadi trending di media sosial pada Rabu (15/7).

Saking sebalnya, ARMY bahkan sampai membandingkan antara unggahan para penulis lainnya sebagai co-writer yang membantu BTS menulis lagunya.





Bahkan, ada ARMY dengan akun Twitter @emilyxholcombe yang membuat utas panjang dan membeberkan bukti-bukti perihal klaim Melanie, termasuk video RM yang bilang bahwa melodi yang dibuat Melanie untuk "Boy with Luv" susah untuk diselipkan lirik lagu dalam bahasa Korea.

Nah, bukan cuma ngomel di Twitter, ARMY pun kini bertindak lebih lanjut dengan mengirimkan surat elektronik atau email kepada agensi BTS, Big Hit Entertainment. ( )

Dalam surat itu, para penggemar menegaskan bahwa Melanie dan Michel sudah meminimalisir kerja BTS dalam penciptaan lagu-lagu boy group tersebut, dan ini bisa memengaruhi citra BTS di pasar internasional.

Hal ini membuat ARMY merasa gak nyaman, dan menginginkan Big Hit untuk segera memanggil Melanie dan Michel untuk membicarakan hal tersebut.



Foto: Getty Images

Selama masalah ini belum selesai, ARMY pun berharap Big Hit menyetop kerja sama dengan mereka.

Berikut isi lengkap surat tersebut.

Subject: Public Misrepresentation
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More