Pasangan Cinta di Balik Lagu-Lagu Hit BTS dan TXT

Pasangan Cinta di Balik Lagu-Lagu Hit BTS dan TXT
Melanie Fontana dan kekasihnya, Michel Lindgren, berkolaborasi melahirkan lagu-lagu hit BTS dan TXT. Foto/Instagram @melaniejoyfontana
JAKARTA - Pencinta K-pop pasti udah khatam dengan lagu "Crown", 'Run Away', "Can’t You See Me?" atau "Boy With Luv". Nah, di balik lagu-lagu itu, ternyata ada pasangan yang berkolaborasi, loh.

Mereka yaitu penulis lagu Melanie Fontana dan produser Michel Lindgren Schulz. Keduanya udah menghasilkan lagu-lagu untuk grup band terkemuka di Korea seperti Girls Generation dan f (x).

Sekarang, karya terbaru mereka dengan grup band Big Hit Entertainment BTS dan TXT semakin memperkuat keberadaan keduanya dalam dunia K-pop.

Mengutip dari Korea Herald, kisah mereka dimulai saat Melanie menulis "Euphoria" bareng DJ Swivel dan Candace Sosa. Seperti kita tahu, lagu ini jatuh ke tangan BTS, dengan Jungkook menyanyikannya sebagai sebuah lagu solo.

Pasangan Cinta di Balik Lagu-Lagu Hit BTS dan TXT

Foto:The Dream Adopters

Setelah itu, tim Artist and Repertoire (A&R) Big Hit lalu mengontak Melanie lewat media sosial untuk kolaborasi lebih lanjut. Tapi waktu itu, Melanie pas lagi kebanjiran pesanan hingga pesan dari tim Big Hit gak kebaca.

Tim A&R pun gak patah semangat. Mereka berusaha mencari alamat email Melanie, dan akhirnya ketemu. Saat Melanie membaca pesan di email, dia lalu mengajak Michel bergabung dalam tim.

Dari kolaborasi mereka, lahirlah lagu fenomenal "Boy With Luv" yang sukses menduduki puncak tangga lagu Billboard dan memecahkan tiga Guinness World Records. Dari sini, jalan mereka untuk membuat lagu buat 'saudara' BTS, TXT, pun berjalan mulus.

"Aku cocok dengan tim di Korea. Aku merasa mereka mengerti gaya penulisanku," kata Melanie pada Korea Herald.

"Sebagai seniman, pasti ada orang-orang yang gak suka dengan karyaku. Tapi di Korea, aku merasa karyaku dihormati dan aku menghargai itu," imbuhnya.

Pasangan Cinta di Balik Lagu-Lagu Hit BTS dan TXT

Foto: reddit.com

Michel juga menambahkan, bahwa tim di Korea sangat menjunjung tinggi kreativitas mereka. Katanya, di Barat, orang-orang mengkritiknya karena mengombinasikan banyak genre dalam satu lagi. Tapi di Korea, hal ini justru dipuji dan mereka meminta Melanie dan Michel melakukannya lebih banyak lagi.

Setelah ketemu BTS, pasangan yang pernah kerja bareng Justin Bieber, Dua Lipa, dan Britney Spears, ini juga ketemu TXT untuk album mereka yang berjudul "The Dream Chapter: Eternity".

Melanie merasa lebih semangat ketika boy group ini semangat untuk bernyanyi dan tampil. Saat pertemuan pertama dengan BTS di New York City, mereka juga dipeluk para personel BTS. Ini hal yang jarang terjadi dalam dunia industri.

Pasangan Cinta di Balik Lagu-Lagu Hit BTS dan TXT

Foto: Big Hit Entertainment

"Orang-orang yang bekerja dengan kami sangat ngemong. Perilaku mereka benar-benar seperti seorang ayah dan ibu," kata Melanie.

Mereka juga memuji Bang Si-hyuk sebagai direktur label sekaligus produser utama. Si-hyuk lah yang meminta ada sisi gelap dalam album TXT, "Eternity". Begitu juga untuk album BTS, "Map of The Soul:7".

"Kata-kata 'bring the pain on' dalam lagu "ON" memang sudah ada dalambriefing sejak awal," jelas Melanie, yang bersama Michel juga bekerja bersama Hyolyn, Minzy, dan Everglow.

"K-pop jadi salah satu hal paling dinamis di dunia ini. Mereka yang bahkan gak pernah berpikir untuk meng-googling 'Kpop' pun kini mendengarkan K-pop," jelasnya.

Rohmatul Hikmah
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @rohmatulhikmah


(it)
Share: