7 Drama Korea tentang Cinta Datang pada Waktu yang Salah, Bikin Baper Banget!

Selasa, 07 Februari 2023 - 10:55 WIB
Baca Juga: 6 Drama Korea Sageuk Romantis Minim Intrik dan Antistres, Banyak Bikin Ketawa

4. Snowdrop (2021)



Foto: JTBC

Snowdrop bukan cuma cerita tentang cinta datang pada waktu yang salah, tapi juga pada orang yang salah. Ini terjadi pada Yeong-ro (Jisoo BLACKPINK), seorang mahasiswa yang menyembunyikan pria misterius bernama Soo-ho (Jung Hae-in).

Yeong-ro menemukan Soo-ho dalam kondisi luka parah, dan kebaikan hatinya membuatnya mau menampung pria yang belakangan identitasnya bisa membahayakan hidup Yeong-ro. Namun gadis itu sudah kadung cinta pada Soo-ho, dan rela melakukan apa pun untuk pria yang dicintainya itu.

Snowdrop berlatar pada 1987, saat berbagai demonstrasi menuntut demokrasi dibuka di Korea Selatan merebak. Drama JTBC ini juga tayang di Disney+ Hotstar.

5. Uncontrollably Fond (2016)



Foto: KBS

Yang satu ini akan bikin kamu banjir air mata karena kekuatan cinta antara Noh Eul (Bae Suzy) dan Joon-young (Kim Woo-bin). Keduanya sudah berteman sejak lama, tapi terpisah.

Mereka kembali bertemu saat Joon-young sudah menjadi aktor dan penyanyi, sementara Noh Eul menjadi produser. Dengan cepat, mereka saling jatuh cinta. Sementara saat itu, Joon-young sudah digerogoti oleh penyakit yang mengancam nyawanya. Drama KBS ini bisa ditonton di Viu dan Netflix.

6. Youth of May (2021)



Foto: KBS

Kisah cinta mahasiswa kedokteran Hee-tae (Lee Do-hyun) dengan perawat Myung-hee (Go Min-si) harusnya jadi cerita cinta yang manis. Namun ini terjadi pada Mei 1980, saat Korea Selatan dilanda demonstrasi besar-besaran di Gwangju (Gwangju Uprising).

Ini membuat keduanya jadi sulit bertemu karena masing-masing sibuk di jalan. Kondisi ini belum seberapa karena kesulitan lainnya membuat kisah cinta mereka sangat menyedihkan. Youth of Maydi tayang KBS, Viu, dan Vidio.

Baca Juga: Drama Korea Rating Tertinggi Awal Februari 2023, Genre Beragam!

7. The King in Love (2017)

Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.