Berani Coba? Ini 5 Menu Sarapan Teraneh di Dunia

Rabu, 15 Juli 2020 - 10:23 WIB
Banyak menu sarapan aneh di dunia, mulai dari minum darah sapi sampai makanan yang baunya kayak kaus kaki. Foto/Freepik
JAKARTA - Apa menu sarapan kesukaanmu? Nasi uduk, bubur ayam, atau lontong sayur? Kalau dibandingkan dengan yang berikut ini, sih, gak ada apa-apanya.

Buat ukuran standar Barat, menu sarapan kayak nasi uduk atau lontong sayur adalah makanan yang terlalu berat buat disantap pada pagi hari.

Namun, ternyata ada juga menu-menu sarapan di luar negeri yang bukan 'berat', tapi justru aneh, atau malah bikin geli alias menjijikkan buat sebagian orang. Nah, berikut di antaranya.

1. NATTO





Foto: livejapan.com

Menu sarapan ini berasal dari Jepang, berbahan dasar kacang kedelai yang sudah difermentasi. Teksturnya yang lengket dan berlendir bikin sebagian orang merasa jijik untuk memakannya. Bahkan sampai ada juga yang bilang bahwa sarapan ini “bau kaus kaki”.

Namun jangan salah, natto mengandung banyak nutrisi penting buat tubuh dan bagus untuk melancarkan pencernaan. Nah, mau nyoba gak, nih?

2. BLACK PUDDING



Foto: iStock Photo

Black pudding atau puding hitam jadi menu santapan pagi hari untuk masyarakat Inggris. Olahan ini berbahan dasar darah sapi dan lemak babi. Cara bikinnya bisa dipanggang atau direbus, lalu dibentuk mirip sosis seperti pada umumnya.

3. HAEJANG-GUK



Foto: iStock Photo

Rebusan tulang sapi, kubis, pasta kedelai, serta darah sapi yang dibekukan ini menjadi salah satu makanan favorit orang Korea. Menu sarapan satu ini dipercaya bisa memulihkan energi setelah kemarin capek beraktivitas. Biasanya haejang-guk dimakan pakai nasi hangat. Cara pengolahannya bisa berbeda-beda di berbagai daerah.

4. DARAH SAPI



Foto: iStock Photo
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More