5 Kanal YouTube Biar Kamu Makin Jago Masak

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 12:15 WIB
5 Kanal YouTube Biar Kamu Makin Jago Masak
5 Kanal YouTube Biar Kamu Makin Jago Masak
A A A
Bermodalkan akses internet, belajar apapun kini menjadi lebih mudah, termasuk belajar memasak. Terdapat banyak sekali video panduan memasak baik dari dalam maupun luar negeri yang bisa ditonton di YouTube.

Berikut GenSINDO rekomendasikan 5 kanal YouTube agar semakin jago memasak.

1. DAPUR UMAMI

Mau makan enak tapi tidak ribet? Coba dulu tonton kanal Dapur Umami. Sebagaimana tagline-nyayang berbunyi, “Masak Gampang, Gizi Seimbang, Dapur Umami”, kanal ini menyajikan tontonan masakan Nusantara yang simpel, mudah, dan pastinya enak.



2. RASA SAYANGE

Kanal yang diadaptasi dari program masak bersama chef Rudi Choirudin ini cocok bagi mereka yang cinta dengan masakan Indonesia. Tiap konten Rasa Sayange pasti menghadirkan dan mengenalkan masakan khas Nusantara buat menambah referensi memasak.



3. KOKIKU TV

Agak berbeda dari kebanyakan kanal belajar memasak lainnya, Kokiku TV menawarkan banyak program tiap pekannya. Bukan cuma video panduan memasak, tapi juga ada kolaborasi beberapa chef profesional dan mengangkat kisah-kisah seorang chef hingga keunikan makanan jalanan.



4. MASAK TV

Sama menariknya dengan Kokiku TV, kanal ini juga gencar menyebarluaskan kiat-kiat memasak mulai dari yang paling dasar hingga hidangan utama, baik dalam negeri maupun di luar negeri. Berbeda hari, berbeda lagi tema yang diangkat dalam videonya. Daripada penasaran, langsung dicek aja, deh, kanalnya!



5. FUN COOKINGWITH YUCKIKUKA

Konon, kanal ini cocok untuk anak kos. Fun Cooking with Yuckikuka kerap menyajikan resep sederhana dengan alat masak yang mudah ditemui. Salah satu resep yang paling populernya adalah pizza teflon. Enggak usah khawatir kalau kamu enggak punya oven, resep ini masih bisa dibuat sendiri di kos, kok. Gimana? Menarik, bukan?





GenSINDO
Muhammad Awaldi Rahman
Universitas Padjajaran
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2926 seconds (0.1#10.140)