Dibintangi Gading Marten, Film Naga Bonar Reborn Lebih Terasa Milenial

Rabu, 21 Agustus 2019 - 17:10 WIB
Dibintangi Gading Marten, Film Naga Bonar Reborn Lebih Terasa Milenial
Dibintangi Gading Marten, Film Naga Bonar Reborn Lebih Terasa Milenial
A A A
Berhubung lagi musim 'reborn', kisah Naga Bonar, pencopet yang diangkat jadi jenderal, akan diadaptasi lagi ke layar lebar oleh rumah produksi Gempita Tjipta Perkasa dengan deretan pemain yang berbeda.

Film "Naga Bonar" pertama kali dibuat oleh sutradara Asrul Sani pada 22 tahun yang lalu, tepatnya pada 1987. Film ini dibintangi Deddy Mizwar sebagai Naga Bonar dan Nurul Arifin sebagai Kirana, jadi jadi film yang sukses kala itu.

Nah, kisah Jendral Naga Bonar ini akan hadir lagi dengan judul "Naga Bonar Reborn". Filmnya disutradarai Dedi Setiadi.

Sebagai bintang utamanya, ada Gading Marten, yang sukses memerankan bujang lapuk Richard dalam "Love for Sale". Sebagai Kirana, ada bintang sinetron, Citra Kirana.

Duduk di bangku produser ada politikus Trimedya Panjaitan dan pengacara/aktor Gusti Randa. Ada juga Harry Sanusi, Juniver Girsang, dan Robert Atiam sebagai produser eksekutif.

Menurut Gusti, film ini akan dibuat lebih lengkap dibanding versi aslinya. Ceritanya dimulai dari awal kelahiran Naga sampai jadi jenderal.



"Film yang kami buat ini adalah versi lengkap dari Naga Bonar. Menjadi lebih mendalam, penuh humor segar," kata Gusti saat konferensi pers peluncuran trailer "Naga Bonar Reborn" di XXI Plaza Indonesia, Selasa (20/8).

Sementara menurut Dedi Setiadi, Gading Marten terpilih karena beberapa hal. “Citranya baik, disukai masyarakat, ada aura lucu, enggak perlu ganteng-ganteng amat, sih,” katanya.

Sementara Gading yang sempat bingung saat ditawari main dalam film ini, sempat berkonsultasi ke orang tuanya, aktor Roy Marten, yang juga main dalam film ini.

Walau menjadi Naga Bonar, ayah dari Gempi ini tidak merasa perlu menonton film aslinya dan mengetahui secara mendalam tentang Naga Bonar.

"Soalnya, kan, saya main di sini ingin memberi rasa yang baru, jadi lebih milenial gitu,” kata aktor 37 tahun itu.

Sama seperti Gading, Citra Kirana juga hanya menonton "Naga Bonar" secara sepotong-sepotong.

"Naga Bonar Reborn" bakal tayang Oktober mendatang. Didukung Elly Sugigi, Delano Daniel, Ence Bagus, Roy Marten, Ray Sahetapy, Donny Damara, Rita Matumona, juga Menteri Puan Maharani.

Sekadar info tambahan, film ini masih harus bersengketa dengan Deddy Mizwar, yang mengaku memiliki hak atas karakter Naga Bonar.

Deddy Mizwar sebelumnya juga mengabarkan bahwa dia berniat membuat film "Naga Bonar Jadi 3" setelah merilis "Naga Bonar Jadi 2" yang juga dibintangi Tora Sudiro pada 2007.



Tiffany Pesona Desire Fitri
Kontributor Gen Sindo
Universitas Indonesia
Twitter: @tiffanypdf
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8583 seconds (0.1#10.140)