5 Ide Hadiah Ulang Tahun Murah Tapi Enggak Murahan

Rabu, 24 April 2019 - 11:45 WIB
5 Ide Hadiah Ulang Tahun Murah Tapi Enggak Murahan
5 Ide Hadiah Ulang Tahun Murah Tapi Enggak Murahan
A A A

Lima hadiah ini low budget tapi berkesan

Hari ulang tahun merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Momen bahagia itu akan terasa lengkap dengan kejutan-kejutan kecil yang diciptakan oleh orang-orang sekitar, salah satunya adalah sahabat.

Sebagai orang terdekat, kita pasti ingin memberikan hadiah terbaik untuk sahabat kita. Tapi, hadiah di sini tidak harus melulu tentang barang-barang berkesan yang harus didapatkkan dengan uang. Kita bisa memberikan hadiah sederhana yang lebih berkesan.

Berikut adalah hadiah-hadiah berkesan yang tidak memerlukan banyak uang.

1. Ucapan-Ucapan Unik dari Orang Terdekat
Ini adalah hal sederhana tapi bisa berkesan, loh! Kita bisa meminta orang-orang terdekatnya untuk menuliskan harapan mereka di hari spesial itu. Harapan tersebut bisa dituliskan di atas kertas-kertas kecil yang bisa dilipat atau digulung dan kemudian dikumpulkan ke dalam suatu wadah, bisa berupa botol atau toples kecil. Beri hiasan pada wadah untuk memberi kesan unik dan lebih berkesan lagi.

5 Ide Hadiah Ulang Tahun Murah Tapi Enggak Murahan


2. Video Khusus tentang Dia
Hadiah ini cocok dibuat kalau kamu hobi mengabadikan momen, terutama ketika bersama dia. Jika tidak ada, bisa mencarinya di akun media sosialnya seputar aktivitas atau kegiatan yang dia posting.

Kalau enggak ada video, gunakan foto-fotonya untuk dirangkai ke dalam video. Edit semenarik mungkin dengan latar musik yang menarik. Usaha kita dalam membuat ini bisa membuat dia merasa spesial, loh! Secara tidak langsung, kita memberi perhatian padanya. Selain itu, kita juga mau mengorbankan waktu kita guna membuat video spesial untuknya.

5 Ide Hadiah Ulang Tahun Murah Tapi Enggak Murahan


3. Makanan Favorit
Membuat makanan favoritnya juga merupakan hal berkesan. Ingat, ya, membuat, bukan membeli. Dalam proses membuat, kita berusaha lebih keras daripada hanya membeli makanan yang sudah jadi. Berusaha semaksimal mungkin agar rasa makanannya enak. Setelah jadi, bisa kita tambahkan lilin di atasnya sebagai ganti kue ulang tahun.

5 Ide Hadiah Ulang Tahun Murah Tapi Enggak Murahan


4. Bucket Snack
Siapa yang tidak suka snack? Cokelat, permen, atau makanan ringan lainnya bisa dijadikan referensi untuk membuat kado. Snack-snack ini dapat disusun seperti bucket bunga pada umumnya. Dibutuhkan usaha dan kesabaran lebih dalam merangkainya agar terlihat cantik. Tambahkan pita untuk hiasannya.

5 Ide Hadiah Ulang Tahun Murah Tapi Enggak Murahan


5. Scrapbook
Ide ini cocok bagi orang-orang yang kreatif. Scrapbook dapat kita isi dengan foto-foto tentang dia, kalimat harapan, kalimat motivasi, dan hal lain yang dapat membuat scrapbook semakin berkesan. Gunakan bahan-bahan di sekitar kita yang mudah dicari seperti kertas origami, kertas buffalo, kertas karton, kertas krep, dan lain sebagainya.

5 Ide Hadiah Ulang Tahun Murah Tapi Enggak Murahan


Selain hal-hal yang tertulis di atas, masih banyak sekali ide yang bisa menjadi referensi hadiah untuk sahabat tercinta. Perhatikan sekitar dan tentukan apa saja yang bisa kita lakukan untuknya.

Hal-hal kecil yang kita lakukan bisa saja sudah bisa membuatnya berkesan, loh! Ada ide lain? Tulis di komentar, yuk!

Yuniar Galuh Nur Fatiha
Kontributor Gen Sindo
Institut Pertanian Bogor

Yuniar bisa dihubungi di:
Instagram: yuniar_gnf
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9514 seconds (0.1#10.140)