JUNG_E, Film Robot Perempuan dari Sutradara Train to Busan Segera Tayang di Netflix

Jum'at, 06 Januari 2023 - 08:05 WIB
loading...
JUNG_E, Film Robot Perempuan dari Sutradara Train to Busan Segera Tayang di Netflix
JUNG_E adalah film Korea Selatan tentang manusia yang otaknya dikloning untuk menjadi robot tempur. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Netflix akan menghadirkan film fiksi ilmiah dengan visual memukau bertajuk JUNG_E pada 20 Januari 2023.

Film ini disutradarai oleh Yeon Sang-ho, yang juga membesut film laris Train to Busan, yang dianggap membawa gaya baru genre zombi di Korea. Ia juga yang menyutradarai serial fiksi ilmiah thriller di Netflix, Hellbound.

JUNG_E berlatar masa depan, dengan krisis iklim yang makin hebat dan Bumi yang nyaris hancur. Manusia lantas tinggal di tempat penampungan di luar angkasa, tapi selama puluhan tahun terjebak dalam perang saudara.

Baca Juga: 10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%

Di sana hidup tentara perempuan yang legendaris, Yun Jung-yi (Kim Hyun-joo). Ia adalah tentara tangguh dengan tingkat kemenangan yang luar biasa, tapi dalam sebuah misi, ia mengalami kegagalan hingga mengalami koma.

JUNG_E, Film Robot Perempuan dari Sutradara Train to Busan Segera Tayang di Netflix

Foto: Netflix

Para ilmuwan lantas membangkitkan Jung-yi dengan cara mengkloning otaknya, dan membuat tubuhnya menjadi robot tempur bernama JUNG_E. Tak cuma satu, robot ini juga dikloning dengan teknologi kecerdasan buatan hingga lahirlah pasukan robot cerdas dengan wajah yang semuanya mirip Jung-yi.

Yang menarik, penelitian kloning otak ini dipimpin oleh anak Jung-yi, Yun Seo-hyun (Kang Soo-youn), yang kini berusia lebih tua dari ibu AI-nya alias robot manusia JUNG_E.

Baca Juga: 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix pada 2022

Mengutip siaran pers dari Netflix, sutradara Yeon Sang-ho mengatakan, lewat film bertema kecerdasan buatan, ia ingin membuat karya bergenre fiksi ilmiah yang menggabungkan estetika visual luar biasa dan topik yang dekat di hati semua orang.

Trailer JUNG-E juga sudah dirilis oleh Netflix, yang menggambarkan kecanggihan visual efek yang kini dicapai industri perfilman Korea Selatan. Dari trailer tersebut, tampaknya akan ada tiga karakter inti dalam film ini, yaitu Jung-yi, Seo-hyun, dan kepala riset Laboratorium Kronoid Kim Sang-hoon yang merupakan sosok ambisius dengan melakukan berbagai eksperimen.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)