Makna Lirik Lagu OMG dari NewJeans, Pikiran Kacau karena Cinta

Senin, 02 Januari 2023 - 17:50 WIB
loading...
Makna Lirik Lagu OMG dari NewJeans, Pikiran Kacau karena Cinta
Lirik lagu OMG dari NewJeans bercerita tentang perasaan cinta yang bisa membuat gila. Foto/ADOR
A A A
JAKARTA - Belum kelar dengan euforia Ditto, NewJeans hadir lagi dengan lagu OMG. Lagu ini berasal dari mini-album (EP) bertajuk sama yang dirilis pada hari ini (2/1), yang berisi dua lagu.

OMG adalah lagu bergenre hip hop dan RnB bercampur gebukan drum dan suara perkusi, dengan ritme trap dan UK garage (musik EDM dari Inggris yang muncul pada awal dan pertengahan 1990-an). Lewat lagu tersebut, kelimanya kembali menunjukkan olahan vokal yang berbeda lagi dari lagu-lagu sebelumnya.

Bersamaan dengan perilisan lagu dan albumnya, dirilis juga video musik OMG di kanal YouTube HYBE Labels. Dengan durasi sepanjang 6 menit 33 detik, ada banyak sekali hal yang tumpang tindih, sekaligus penuh misteri dalam video tersebut, mirip dengan video musik Ditto yang dirilis pada 19 Desember atau dua minggu yang lalu.

Siaran pers dari ADOR, mengutip dari Korea Times, mengatakan bahwa lirik lagu OMG bercerita tentang pikiran seorang gadis tentang orang yang disukainya. Pikiran tersebut bercampur aduk, antara perasaan aneh tentang jarak antara mereka, perasaan waspada, juga rasa serta emosi yang belum pernah dirasakan sebelumnya (tentang cinta).

Makna Lirik Lagu OMG dari NewJeans, Pikiran Kacau karena Cinta

Foto: ADOR

Ini sejalan dengan lirik yang dinyanyikan Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein. Misalnya pada bagian saat Haerin dan Hyein menyanyikan lirik yang menyatakan bahwa mereka seperti 'orang gila'.

"Tidak, aku tidak bisa melepaskannya/Aku hanya memikirkanmu selama 24 jam/.... Perasaanku tak berbatas/Aku tahu, aku tahu/Aku akan menjadi gila, kan?/Di mana pun, kapan pun".

Baca Juga: 10 Grup dan Solois Perempuan Korea Paling Berpengaruh pada 2022

Nah, jika melihat makna lagu dan lirik tersebut, kita bisa lebih memahami jalan cerita dalam video musik OMG. Dalam video tersebut, seluruh member NewJeans, kecuali Minji, tampaknya adalah pasien di rumah sakit jiwa.

Ini terlihat dari Hani yang mengaku bahwa ia adalah Siri dari produk iPhone. Sementara member yang lain berimajinasi menjadi berbagai karakter legendaris, mulai dari Cinderella, Putri Tidur, hingga Gadis Korek Api dari dongeng karya H.C Anderson.

Halusinasi ini sejalan dengan pikiran gila saat seseorang sedang jatuh cinta seperti lirik yang mereka nyanyikan dalam OMG.

Makna Lirik Lagu OMG dari NewJeans, Pikiran Kacau karena Cinta

Foto: ADOR

Meski begitu, masih ada beberapa misteri yang sulit terjawab, termasuk karakter yang dibawakan Minji dan dokter yang diperankan oleh aktor Kim Joo-hun (Big Mouth, Dr Romantic 3). Dalam beberapa adegan, Minji digambarkan sebagai perawat yang mendampingi keempat member NewJeans.

Meski begitu, dalam salah satu adegan, terlihat Minji yang secara bersamaan menjadi perawat sekaligus pasien. Scene ini tampak tidak konsisten dengan scene-scene lainnya, sekaligus menimbulkan pertanyaan apakah Minji sebenarnya seorang pasien atau perawat di rumah sakit jiwa.

Begitu pula dengan sang dokter, yang pada bagian jelang akhir juga terlihat berimajinasi setelah melihat gambar yang dibuat oleh para member NewJeans.

Misteri berikutnya adalah adegan kilas balik sejak kemunculan NewJeans dalam industri musik hingga sekarang. Dalam adegan tersebut, ada pula cuplikan video musik Ditto yang juga masih menyimpan misteri tentang keberadaan NewJeans yang tiba-tiba hilang dalam akhir video Ditto. Timbul teori, bahwa ini karena mereka dibawa ke rumah sakit jiwa seperti yang tergambar dalam OMG.

Makna Lirik Lagu OMG dari NewJeans, Pikiran Kacau karena Cinta

Foto: ADOR

Di luar misteri tersebut, satu adegan penutup yang cukup nakal digambarkan NewJeans. Di situ, terlihat seseorang yang tampaknya adalah pasien rumah sakit jiwa, meninggalkan komentar di media sosial.

Komentar itu tertulis, "Apakah cuma aku yang merasa tidak nyaman dengan video musik ini? Mereka seharusnya cukup menampilkan wajah dan tarian mereka saja". Setelah itu, Minji yang menjadi perawat datang dan tersenyum pada orang itu sambil mengatakan, "Oke, sudah saatnya (kembali ke ruang perawatan).

Ini ibarat sindiran NewJeans yang mengantisipasi netizen atau para hater yang akan memberikan komentar buruk tentang video musik OMG yang memang tidak umum dalam dunia K-pop, apalagi bagi sebuah girl group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4116 seconds (0.1#10.140)