Makna Lirik Lagu Candy dari NCT Dream dan Sejarahnya

Jum'at, 16 Desember 2022 - 17:42 WIB
loading...
Makna Lirik Lagu Candy dari NCT Dream dan Sejarahnya
Lirik lagu Candy dari NCT Dream bercerita tentang seorang cowok yang ingin putus dari pacarnya. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - NCT Dream resmi merilis laguCandy yang merupakan track andalan dari mini-album berjudul sama, yang merupakan album spesial musim dingin atau winter mereka.

Meski baru dirilis, tapi Candy sebenarnya bukanlah lagu baru, melainkan remake alias hasil aransemen ulang dari lagu legendaris milik boy group H.O.T yang dirilis pada 1996. Grup tersebut juga berada di bawah naungan SM Entertainment.

Candy adalah lagu ceria yang sebenarnya bertolak belakang dengan atmosfer musim dingin yang biasanya gloomy atau muram. Lebih tepatnya, lagu ini bergenre bubblegum pop dance.

Lirik lagu Candy menceritakan tentang seorang cowok yang rencananya ingin putus atau rehat dari hubungannya dengan sang pacar. Ia sudah mempersiapkan kata-kata sebaik mungkin untuk memutuskan hubungan itu.

Makna Lirik Lagu Candy dari NCT Dream dan Sejarahnya

Foto: YouTube SMTOWN

Alasannya putus adalah karena ia sering membayangkan dan membandingkan sang pacar dengan perempuan lain atau pasangan lain yang dianggapnya lebih mesra dibanding hubungan mereka. Meski ingin putus, tapi ia merasa dirinya masih mencintai sang pacar.

Buatnya, keputusan ini sangatlah sulit dibuat. Karena itulah, ia akan berusaha bersikap dingin dan melupakan pacar yang akan diputuskannya itu.

Yang menarik, saat akhirnya si cowok bertemu dengan pacarnya, ia tersadar bahwa mereka berdiri di bawah langit yang sama. Ia pun akhirnya melupakan rencana untuk memutuskan pacarnya itu.

Baca Juga: Selain Jinni NMIXX, Ini 7 Idol K-Pop yang Keluar dari Grup sebelum Setahun Debut

"Aku mengatakan, 'Aku hanya mencintaimu'/Aku lupa semua kata yang sudah kusiapkan/Aku akan selalu ada di sisimu/Aku akan berjanji padamu mulai dari sekarang/Aku akan melihat ke atas langit".

"Kamu tak akan pernah sendirian/Aku akan selalu berada di sisimu", demikian Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung menutup nyanyian mereka dalam Candy.

Makna Lirik Lagu Candy dari NCT Dream dan Sejarahnya

Foto: SM Entertainment

Saat dinyanyikan H.O.T yang merupakan grup legendaris dari generasi pertama K-pop, Candy sangatlah populer. Lagu ini bahkan memenangkan vote sebagai lagu terpopuler yang diadakan oleh MTV Korea pada 1996.

Tak cuma itu, lagu yang diciptakan dan diproduseri oleh Jang Yong-jin ini juga didaulat sebagai lagu K-pop terbaik sepanjang masa pada 2012 oleh majalah musik Amerika Spin.

Dalam video musik Candy yang dibawakan oleh NCT Dream, grup ini juga mengadopsi warna dan gaya yang dibawakan oleh H.O.T dalam video musik Candy versi asli. Bedanya hanya gaya dan aransemennya yang terdengar lebih modern atau kekinian.

Baca Juga: 9 Drama Korea Original Disney+ yang Dirilis pada 2022 serta Ratingnya

Selain lagu Candy, mini-album NCT Dream terbaru ini juga punya lima lagu lainnya, yaitu Graduation, Tangerine Love (Favorite), Take My Breath, Moon, dan Walk With You. Albumnya kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik.

Selepas merilis Candy, NCT Dream akan menggelar acara comeback live di kanal YouTube NCT DREAM pada 19 Desember (Senin) pukul 18.00 WIB.





(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)