Drama Korea tentang Cewek Kaya yang Pura-Pura Miskin

Jum'at, 16 Desember 2022 - 12:30 WIB
loading...
Drama Korea tentang Cewek Kaya yang Pura-Pura Miskin
Drama Korea tentang cewek kaya yang pura-pura miskin bisa disaksikan dalam Ugly Alert. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea berkonsep karakter yang pura-pura miskin beberapa kali dibuat, baik yang memakai karakter cewek yang pura-pura miskin maupun cowok yang berpura-pura miskin.

Drama dengan konsep ini biasanya disukai karena ceritanya yang lucu, terutama saat sang karakter yang berpura-pura itu berusaha menutupi statusnya yang sebenarnya orang kaya. Meski tak sebanyak karakter cowok yang pura-pura miskin, tapi ada segelintir drama yang menempatkan karakter cewek sebagai yang senang berpura-pura.

Berikut ini adalah drama Korea dengan karakter cewek kaya yang pura-pura miskin.

1. High Society (2015)

Drama Korea tentang Cewek Kaya yang Pura-Pura Miskin

Foto: SBS

High Society jadi drama Korea yang paling populer untuk konsep ini. Ceritanya tentang Jang Yoon-ha (Uee), anak bungsu dari keluarga chaebol yang memilih bekerja sebagai karyawan supermarket demi menghindari masalah dengan keluarganya.

Lalu, cewek kaya ini bertemu dengan cowok miskin bernama Choi Joon-ki (Sung Joon). Ia adalah sosok cowok pekerja keras yang berambisi menikah dengan perempuan kaya untuk menaikkan status sosialnya. Kamu bisa menonton drama SBS ini di Netflix.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

2. Ugly Alert (2013)

Drama Korea tentang Cewek Kaya yang Pura-Pura Miskin

Foto: SBS

Cewek kaya yang pura-pura miskin lainnya dalam drama Korea adalah Na Do-hee (Kang So-ra). Ia adalah karyawan pekerja keras di perusahaan mode, yang sebenarnya adalah milik keluarganya. Namun ia menyembunyikan statusnya itu.

Do-hee lantas bertemu dengan Gong Joon-soo (Im Joo-hwan) yang pernah mendekam di penjara demi menggantikan adiknya yang dituduh sebagai pembunuh. Setelah keluar penjara, ia belajar menjahit, dan kini bekerja satu kantor dengan Do-hee.

Baca Juga: 9 Drama Korea Original Disney+ yang Dirilis pada 2022 serta Ratingnya

3. I Am Happy/Happiness (2008)

Drama Korea tentang Cewek Kaya yang Pura-Pura Miskin

Foto: SBS

Drama SBS ini menceritakan Park Seo-yoon (Kim Hyo-jin), seorang anak chaebol yang berpacaran dengan pria miskin Joon-su (Lee Hoon). Namun, sang pria tidak mengetahui bahwa pacarnya itu anak orang kaya.

Saat mengetahui bahwa Seo-yoon adalah cewek kaya, Joon-su langsung minta putus karena perbedaan status mereka itu. Namun Seo-yoon nekat tetap mau berpacaran. Ia bahkan ingin hidup biasa-biasa saja tanpa bantuan apa pun dari keluarganya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)