4 Drama Korea Underrated Terbaik pada 2022, Hidden Gem Banget!

Kamis, 15 Desember 2022 - 11:08 WIB
loading...
4 Drama Korea Underrated Terbaik pada 2022, Hidden Gem Banget!
Summer Strike jadi salah satu drama Korea underrated terbaik pada 2022. Foto/ENA
A A A
JAKARTA - Tahun 2022 dipenuhi oleh drama-drama populer seperti Extraordinary Attorney Woo dan Twenty-Five Twenty-One. Namun ada juga yang kurang terdeteksi radar alias underrated yang sayang untuk dilewatkan.

Drama-drama ini tak mendapatkan popularitas yang tinggi dan hanya segelintir pencinta drama Korea yang menontonnya karena berbagai alasan. Mulai dari platform tayangnya yang tidak mainstream hingga kemasan ceritanya yang tidak biasa.

Berikut ini empat drama Korea underrated terbaik pada 2022 yang bisa kamu tonton saat senggang.

1. Summer Strike

4 Drama Korea Underrated Terbaik pada 2022, Hidden Gem Banget!

Foto: ENA

Summer Strike adalah drama Korea underrated yang masih berlangsung (on going). Drama ini tayang di ENA, jadi ratingnya sangat kecil dan tak terlalu mendapat banyak peliputan media di Korea. Adapun penonton di Indonesia bisa menyimaknya di Viu.

Summer Strike cocok ditonton buat kamu yang sedang galau dengan jalan hidupmu. Ceritanya fokus pada seorang perempuan muda bernama Yeo-reun (Kim Seol Hyun) yang sedang mengalami titik terendah dalam hidupnya karena kematian ibunya dan dicampakkan pacarnya.

Ia lalu memutuskan resign dari pekerjaannya dan pindah ke sebuah desa. Di sana, ia juga tidak melakukan apa pun. Ia lalu bertemu dengan seorang petugas perpustakaan yang genius bernama Dae-beom (Im Siwan).

Drama ini dipuji para penontonnya karena kisah dan adegan-adegannya yang relate dengan kehidupan anak muda yang penuh kegelisahan. Melodrama romantis ini sudah berjalan 8 dari 12 episode yang direncanakan.

2. Gaus Electronics

4 Drama Korea Underrated Terbaik pada 2022, Hidden Gem Banget!

Foto: ENA

Yang suka drama Korea komedi romantis tapi belum menonton Gaus Electronics, maka kamu harus segera menontonnya. Pasalnya, drama ini punya semua resep kisah yang menghibur, mulai dari komedi situasi sampai slapstick yang kocak, kisah cinta yang hangat, serta kehidupan para pekerja yang relate dengan penonton.

Gaus Eletronics adalah kisah cinta berlatar kehidupan di perkantoran. Ada empat karakter utama dalam drama ini yang harus bergulat dengan kisah cinta mereka dengan sesama karyawan. Tentu saja, kehidupan mereka sebagai karyawan kantor juga bakal bikin kamu tergelak.

Drama ini dibintangi Kwak Dong-yeon, Ko Sung-hee, Bae Hyun-sung, dan Kang Min-ah. Dramanya tayang di ENA dan Viki.

Baca Juga: 6 Drama Korea Paling Baru dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

3. Seasons of Blossom

4 Drama Korea Underrated Terbaik pada 2022, Hidden Gem Banget!

Foto: Viki

Drama remaja ini disebut hidden gem karena meski tayang di platform streaming video Viki yang populer, tapi tak banyak dibahas para pencinta drama Korea. Drama ini akan bikin kamu banyak menangis dan merenung karena jalan ceritanya.

Seasons of Blossom berlatar persahabatan dan cinta masa SMA. Dikisahkan, ada lima murid, yaitu Lee Ha-min (Seo Ji-hoon) yang kelihatannya ceria, tapi sebenarnya sosok yang suka muram.

Lalu ada Han So-mang (So Ju-yeon) yang hangat, tapi juga pemalu. Berikutnya ada Lee Jae-min (Kim Min-kyu) yang populer, tapi menyimpan masa lalu yang pedih. Ada juga Yoon Bo-mi (Kang Hye-won) yang manis dan jadi siswa teladan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)