Dua Kali Dianggap Hina NCT 127, Nature Republic Akhirnya Minta Maaf

Dua Kali Dianggap Hina NCT 127, Nature Republic Akhirnya Minta Maaf
Nature Republic dianggap menghina model mereka, NCT 127, dalam unggahan di Twitter. Foto/SM Entertainment
JAKARTA - Merek skincare dari Korea Selatan Nature Republic akhirnya meminta maaf setelah dua kali menulis unggahan di Twitter yang dianggap menghina model mereka sendiri, NCT 127.

Permintaan maaf itu disampaikanlewat akun resmi Twitter mereka, @nature_on pada 22 November. Meski begitu, dalam unggahan tersebut, mereka meminta maaf kepada NCTzen, bukan kepada NCT 127 .

"Kami meminta maaf karena telah membuat para penggemar NCT 127 merasa tidak nyaman karena kata-kata yang tidak pantas dari cuitan kami. Kami menerima semua opini yang masuk, dan kami akan lebih berhati-hati dan berperilaku baik dalam menulis unggahan di Twitter," demikian unggahan dalam bahasa Korea tersebut, dengan terjemahan mengutip dari Kpopstarz.

Dua Kali Dianggap Hina NCT 127, Nature Republic Akhirnya Minta Maaf

Foto: via Pann Nate

Permohonan maaf ini muncul setelah para penggemar NCT 127 mengkritik cara berkomunikasi Nature Republic dalam dua cuitan mereka terkait program kompetisi polaroid. Cuitan itu dianggap menghina popularitas dan pengaruh NCT 127, dan membuat penggemar kecewa.

Seperti diketahui, NCT 127 adalah model resmi untuk Nature Republic sejak 2020. Namun cara perusahaan tersebut memperlakukan model mereka dinilai tidak layak.

Baca Juga: Info Terbaru MAMA Awards 2022: Penampil, Host, Piala Baru, dan Prediksi Penerus BTS

Dalam cuitan pada tanggal 21 November tertulis, "Pemenang event #Our7sPolaroid akan diumumkan hari ini! Event polaroid ditutup kemarin, meskipun kami berencana untuk mengumumkan pemenangnya pada pertengahan Desember karena kami pikir akan ada puluhan ribu orang yang mengikutinya. Tapi ternyata, kami tidak bisa menyentuh angka 1.000 orang, jadi kami akan mengumumkan pemenangnya segera, mohon ditunggu".

Sebelumnya pada 15 November, saat memberikan informasi terbaru seputar kompetisi tersebut, Nature Republic juga mengolok-olok NCT 127. Kompetisi dimulai beberapa minggu sebelumnya.

Dua Kali Dianggap Hina NCT 127, Nature Republic Akhirnya Minta Maaf

Foto: via Pann Nate

"Halo semuanya! Hanya 24 orang yang mendaftar dalam dua jam. 3 orang pemenang dipilih dari 24 pendaftar... Angka perbandingan yang bagus, bukan? Sementara itu, 2 pemenang tambahan dipilih! Saat ini ada lima pemenang. Selamat untuk semuanya".

Baca Juga: 10 Drama Korea Terpopuler Pertengahan November 2022

NCTzen lantas mengomentari dua cuitan yang kini sudah dihapus tersebut. Mereka berargumen bahwa masalahnya bukan pada jumlah pendaftar, tapi bahwa untuk mengikuti kompetisi itu, mereka harus membeli dua produk Nature Republic terlebih dahulu dan membuat ulasan produk tersebut.

Rupanya banyak penggemar tak yakin mereka bisa menang, dan lebih memilih mengikuti Fan Festival yang tiket masuknya berupa produk krim Nature Republic jenis apa pun.


(ita)
Share: