5 Drama Korea yang Banyak Pangeran Tampannya, Bikin Betah Nonton!

5 Drama Korea yang Banyak Pangeran Tampannya, Bikin Betah Nonton!
Karakter pangeran tampan kerap muncul dalam drama sageuk atau kerajaan, seperti dalam Hwarang. Foto/KBS
JAKARTA - Drama Korea sageuk atau kerajaan umumnya hanya menonjolkan satu pangeran saja sebagai pemain utama, tapi ada juga yang menampilkan banyak pangeran sekaligus dalam satu cerita.

Drama sageuk umumnya bercerita tentang perebutan kekuasaan dan konspirasi, konsep yang biasanya dikemas serius. Karena itulah, para pembuat drama Korea menerapkan beberapa strategi untuk membuatnya lebih ringan untuk ditonton. Strateginya biasanya dengan memberikan bumbu komedi, juga para pemeran muda yang tampan.

Beberapa drama Korea kerajaan menerapkan dua strategi tersebut, yang terbukti berhasil membuat dramanya berating tinggi, atau setidaknya populer. Berikut ini lima drama Korea dengan banyak karakter pangeran tampan di dalamnya.

1. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

5 Drama Korea yang Banyak Pangeran Tampannya, Bikin Betah Nonton!

Foto: KBS2

Drama ini menampilkan tujuh pangeran atau anak bangsawan yang semuanya berwajah tampan. Mereka diperankan oleh para aktor dan idol K-pop populer, yaitu Park Hyung-sik ZE:A sebagai calon raja, lalu Park Seo-joon, V BTS, Sung Dong-il, Do Ji-han, Choi Min-ho, dan Jo Yoon-woo.

Meski drama ini banyak dikritik karena plot ceritanya yang tidak memuaskan, tapi Hwarang sangat populer hingga sekarang, salah satunya karena unsur komedinya. Ratingnya pun cukup tinggi, yaitu mencapai 8,4% dengan penayangan di KBS2.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

5 Drama Korea yang Banyak Pangeran Tampannya, Bikin Betah Nonton!

Foto: SBS

Drama sageuk klasik ini membuat Wang So yang diperankan Lee Joon-gi menjadi salah satu karakter pangeran paling ikonis dalam drama Korea. Sikapnya yang dingin dengan banyak luka masa lalu membuat penonton berempati padanya.

Selain Lee Joon-gi, masih ada tujuh pangeran tampan lainnya dalam serial ini. Mereka diperankan oleh Kang Ha-neul, Kim San-ho, Hong Jong-hyun, Yoon Sun-woo, Byun Baek-hyun, Nam Joo-hyuk dan Ji Soo. Tentunya, mereka punya karakter yang berbeda-beda, mulai dari yang ceria, berandal, hingga yang punya sifat narsistik.

Baca Juga: 5 Drama Korea Sageuk Paling Disukai Penonton, yang Sad Ending Juga Termasuk

3. Alchemy of Souls (2022)


5 Drama Korea yang Banyak Pangeran Tampannya, Bikin Betah Nonton!

Foto: tvN

Alchemy of Souls punya empat karakter pangeran tampan yang mengingatkan pada geng F4 dalam Boys Over Flowers. Mereka diperankan oleh Lee Jae-wook, Hwang Min-hyun, Shin Seung-ho, dan Yoo In-soo.

Sama seperti yang lainnya, keempat bangsawan ini juga punya kepribadian berbeda. Ada yang berambisi jadi raja, ada yang suka pesta dan bergosip, ada yang genius, serta ada juga yang kekanak-kanakan. Drama fantasi laga ini berlanjut ke season kedua pada Desember 2022.

4. Under The Queen's Umbrella (2020)

5 Drama Korea yang Banyak Pangeran Tampannya, Bikin Betah Nonton!

Foto: tvN

Serial yang satu ini tengah hype di kalangan pencinta drama Korea. Di sini, ada delapan pangeran yang semuanya tampan dan bikin penonton betah menyimaknya.

Mereka diperankan oleh Moon Sang-min, Yoon Sang-hyun, Yoo Seon-ho, Park Ha-jun, Moon Sung-hyun, Chani SF9, Kim Min-ki, serta ada juga Putra Mahkota yang diperankan Bae In-hyuk. Drama bertabur kisah komedi ini menarik karena tiap pangeran lahir dari latar belakang yang berbeda dengan karakter yang saling bertolak belakang.
halaman ke-1
Share: