3 Drama Korea yang Karakter Komiknya Keluar ke Dunia Nyata

3 Drama Korea yang Karakter Komiknya Keluar ke Dunia Nyata
Drama Korea Extraordinary You menggambarkan karakter dalam komik yang ingin jadi manusia. Foto/MBC
JAKARTA - Kini drama Korea semakin bervariasi dengan ragam genre fantasi. Genre ini biasanya menyajikan cerita yang menarik karena berada di luar akal manusia alias penuh imajinasi. Mulai dari tokoh yang memiliki kekuatan, hingga berasal dari dunia lain.

Bagi pencinta genre fantasi, salah satu yang menarik adalah drama yang menyajikan jalan cerita saat karakter dalam komik keluar dari dunia dua dimensi dan berpindah ke dunia manusia yang tiga dimensi. Ini membuat penonton pun dibawa ke dalam suasana berubah-ubah, antara visualisasi dua dimensi ke tiga dimensi.

Apa sajakah drama tersebut? Berikut tiga drama Korea yang karakter komiknya keluar ke dunia manusia.

1. W (Two World) - 2016

3 Drama Korea yang Karakter Komiknya Keluar ke Dunia Nyata

Foto: MBC

W merupakan drama Korea yang diperankan oleh Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo. Ceritanya tentang Kang Cheol (Lee Jong-suk) yang merupakan tokoh utama dari serial komik yang dibuat oleh ayah Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo).

Dalam komik, ayah Yeon-joo sebenarnya ingin membunuh karakter Kang Cheol, tetapi malah diselamatkan oleh Yeon-joo. Karena telah menyelamatkan hidupnya, Kang Cheol punjatuh cinta pada Yeon-joo, karena merasa bahwa Yeon-joo merupakan kunci keselamatan nyawanya.

Baca Juga: 8 Drama Korea yang Jadi Trendsetter Konsep untuk Serial-Serial Lainnya


2. Extraordinary You - 2019

3 Drama Korea yang Karakter Komiknya Keluar ke Dunia Nyata

Foto: MBC

Tokoh utama drama ini diperankan oleh Kim Hye-yoon dan Rowoon. Drama Korea ini bercerita tentang Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon) dan seluruh dunianya yang hidup di dalam komik. Setelah mengalami beberapa hal yang janggal, ia pun tersadar bahwa ia merupakan figuran dari sebuah komik.

Di dalam komik, Dan-oh memiliki penyakit parah dan mencintai Baek Kyung (Lee Jae-wook), laki-laki yang sebenarnya tidak ia sukai. Ini karena di luar komik, Dan-oh sangat mencintai Ha Ru (Rowoon). Itulah yang membuatnya sangat ingin keluar dari cerita komik dan hidup layaknya manusia biasa.

Baca Juga: Sinopsis Reborn Rich dan Deskripsi Para Karakternya, Drakor Terbaru Song Joong-Ki

3. True Beauty - 2020

3 Drama Korea yang Karakter Komiknya Keluar ke Dunia Nyata

Foto: tvN

Drama adaptasi webtoon ini sering disebut-sebut sebagai Extraordinary You kedua. Walaupun tidak menyajikan secara langsung bahwa mereka adalah tokoh komik, tapi ada adegan saat Dan-oh dan Baek Kyung sedang menonton film.

Dalam adegan tersebut, saat Lee Su-ho (Cha Eun-woo) sedang mengikuti Lim Ju-kyung (Moon Ga-young), Su-ho sempat salah mengira Dan-oh sebagai Ju-kyung. Saat itu terjadi perpindahan Dan-oh dan Baek Kyung dari cerita komik ke dunia nyata yang ditandai dengan bunyi “ctak”.

Cuplikan adegan ini cukup viral di kalangan pencinta drama Korea. Mereka lantas berteori bahwa kisah dalamTrue Beautysesungguhnya adalah cerita komik, karena sumber asli cerita drama ini juga dari kisah komik.

Bedanya, pada cerita Extraordinary You, beberapa tokoh menyadari bahwa mereka adalah tokoh komik, Sedangkan dalam cerita True Beauty, para tokohnya tidak menyadari bahwa mereka adalah tokoh di dalam komik, sehingga cerita berjalan sesuai alur penulis komik.

MG/Sekar Rahmadiana Ihsan


(ita)
Share: