Selain TREASURE, Ini Daftar Idol YG Entertainment yang Pilih Lepas Kontrak

Rabu, 09 November 2022 - 11:55 WIB
loading...
Selain TREASURE, Ini Daftar Idol YG Entertainment yang Pilih Lepas Kontrak
Bang Yedam dan Mashiho memutuskan keluar dari TREASURE setelah dua tahun debut. Foto/via Twitter @HikoArchives
A A A
JAKARTA - Penggemar K-pop dikejutkan dengan berita Mashiho dan Bang Yedam TREASURE yang memutuskan keluar dari grupnya, sekaligus dari agensi YG Entertainment, pada 8 November.

Keduanya memilih tidak memperpanjang kontrak mereka bersama YG Entertainment yang sudah berakhir. Mashiho disebutkan ingin fokus pada masalah kesehatannya. Sedangkan Yedam ingin fokus menjadi produser musik.

Mashiho dan Yedam adalah dua member yang menjalani masa trainee paling lama dari seluruh member TREASURE, yaitu sejak 2013. Adapun grup ini baru debut pada 2020.

Mashiho dan Yedam bukanlah idol pertama yang memilih tidak melanjutkan kontraknya. Sederet idol dari YG Entertainment juga memiliki sejarah keluar di tengah jalan alias tidak melanjutkan kontrak dengan berbagai alasan.

Berikut ini adalah idol K-pop dari YG Entertainment yang memilih keluar dari grup dan agensi YG Entertainment.

1. B.I iKON

Selain TREASURE, Ini Daftar Idol YG Entertainment yang Pilih Lepas Kontrak

Foto: via Allkpop

Leader sekaligus rapper iKON Kim Han-bin alias B.I memilih keluar dari grupnya pada Juni 2019. Penyebabnya adalah dia ketahuan pernah membeli ganja dan narkoba jenis LSD pada Han Seo-hee, mantan trainee YG Entertainment.

B.I juga disebut berusaha menghindari penindakan oleh polisi atas peristiwa tersebut. Kasu ini terjadi saat iKON berusia empat tahun.

Akibat kejadian tersebut, B.I melepaskan kontrak eksklusifnya bersama YG Entertainment. Kini ia memilih bersolo karier.

2. T.O.P BIG BANG

Selain TREASURE, Ini Daftar Idol YG Entertainment yang Pilih Lepas Kontrak

Foto: Prestige

Rapper bernama asli Choi Seung-hyun ini sebenarnya pernah terkena kasus yang mirip B.I. Saat masih dalam proses menjalani wamil pada 2017, ia ketahuan mengonsumsi ganja bersama Han Seo-hee. Namun ia tidak sampai keluar atau dikeluarkan karena kasus ini.

T.O.P justru memutuskan keluar dari YG Entertainment pada awal April 2022, tepat setelah lagu comeback BIGBANG yang sukses, Still Life, dirilis. Ia memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama YG Entertainment, tapi tetap bergabung bersama BIGBANG.

Belakangan, rumor beredar bahwa T.O.P akan meluncurkan sebuah proyek solo, tapi belum diketahui formatnya.

Baca Juga: 10 Video Dance Stage K-Pop Tahun 2022 Paling Banyak Ditonton, dari Boy Group Cuma Satu

3. Taehyun WINNER


Selain TREASURE, Ini Daftar Idol YG Entertainment yang Pilih Lepas Kontrak

Foto: YG Entertainment

Pada November 2016, Nam Taehyun memilih keluar dari WINNER sekaligus YG Entertainment. Agensi mengatakan bahwa Taehyun mengalami masalah kesehatan mental, yang sudah berlangsung sejak sebelum dirinya debut.

Saat itu, kontraknya pun putus di tengah jalan. Sementara WINNER baru berusia tiga tahun. Kala itu Taehyun menyampaikan permohonan maafnya kepada penggemar, dan mengatakan akan kembali dengan proyek lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)